10 Pasangan Artis Paling Mesra di Layar Lebar, tapi Musuh Besar di Dunia Nyata ....

Pasangan aktor dan aktris berikut ini diakui oleh para penonton dan kritikus sebagai pasangan yang paling kompak, paling mesra, serta paling ideal di layar lebar. Mereka punya chemestry yang mampu menghipnotis para penonton yang menyaksikan keduanya beradu akting dalam satu film. Tapi siapa sangka, chemestry itu hanya terjadi di layar lebar saja. Di dunia nyata, mereka adalah musuh berbuyutan yang saling membenci.

Berikut ini adalah daftar pasangan aktor dan aktris Hollywood yang sangat kompak di layar lebar, tetapi sebenarnya saling bermusuhan di dunia nyata.

1. JAMIE DORNAN & DAKOTA JOHNSON
Kedua tampil di 50 Shades of Grey, film paling kontroversi pembuka tahun 2015 ini. Meski tampak sangat kompak dan menjiwai peran masing-masing dengan sempurna, tidak ada yang menyadari kalau keduanya ternyata saling bermusuhan.

Permusuhan mereka baru diketahui para kru film setelah dalam beberapa adegan bermesraan, keduanya beradu mulut hebat dan tidak mampu berkonsentrasi dengan baik, mengakibatkan adegan-adegan tersebut harus diulang berkali-kali.

Meski demikian, saat filmnya selesai dan ditayangkan, para kritikus memuji kekompakan mereka dan hubungan chemestry yang sempurna yang tampak di layar lebar. Well... Tidak ada yang tahu, kalau untuk bisa menghasilkan chemestry seperti itu, para kru film harus mengurut dada dan menahan emosi. 



2.  LEONARDO DICAPRIO &  CLAIRE DANES
Keduanya pernah dipertemukan sutradara Baz Luhrmann pada tahun 1996 lewat film Romeo + Juliet. Film box-office ini menjadikan pasangan ini sebagai Pasangan Paling Romantis di tahun 1996.Tapi tahukah Anda kalau saat sedang bermain di film tersebut, kedua artis ini sebenarnya saling berseteru? 

Ya, meski film yang mereka perani adalah film yang sangat romantis, di mana keduanya harus tampil mesra, nyatanya sepanjang proses pembuatan, keduanya bermusuhan dan saling mengambil jarak. Tidak jelas apa alasan perseteruan keduanya, yang pasti menurut para kru film Romeo + Juliet, baik Danes maupun diCaprio tidak pernah saling menyapa, apalagi saling berbicara satu dengan yang lain, kecuali sedang proses pengambilan gambar. Bahkan Danes selalu memalingkan muka setiap kali berada di dekat diCaprio.

Apa yang terjadi antara mereka berdua? Entahlah. Yang pasti, profesionalisme mereka patut diacungi jempol. Meski saling bermusuhan di dunia nyata, mereka mampu tampil sangat sempurna di layar lebar, sehingga menjadikan mereka pasangan paling serasi tahun 1996.



3. BILL MURRAY & LUCY LIU
Well.....Mereka memang tidak tampil sebagai pasangan kekasih dalam film Charlie's Angels (2000), tapi lebih tepatnya sebagai pasangan rekan kerja. Bill Murray berperan sebagai John Bosley dan Lucy Liu adalah Alex Munday, salah satu dari tiga "Malaikat" Charlie.

Meski tampak sangat kompak di layar lebar, ternyata di dunia nyata keduanya tidak demikian. Selama proses shooting berlangsung, keduanya sering terlibat adu-mulut yang hampir selalu berakhir dengan adu jotos. Hal ini dikarenakan Bill Murray selalu mengintimidasi Lucy Liu dan mengatakan Lucy tidak bisa berakting. Berkali-kali Murray membuat ulah yang membuatnya nyaris beradu bogem dengan Lucy Liu dan mengganggu proses penyelesaian film.

Ketika film itu kemudian laris-manis, untuk sekuelnya yang diproduksi tahun 2003, pihak produser memutuskan untuk tidak lagi memakai Bill Murray dan menggantinya dengan Bernie Mac, guna menghindari perselisihan dengan Lucy Liu.



4. RYAN GOSLING & RACHEL MCADAMS
Keduanya sempat populer dan menjadi pasangan yang sangat mesra saat bermain bersama di film drama-romantis The Notebook (2004). Meski terlihat mesra, keduanya terlibat perang dingin, karena sepanjang proses pembuatan film, mereka saling menghindar dan menjauh. Keduanya baru bertemu dan "bertegur sapa" saat shooting berlangsung serta tuntutan skenario yang menghendaki mereka demikian.

Tidak jelas apa latar-belakang keduanya tidak saling bertegur sapa. Yang pasti, beberapa saat sebelum shooting film berakhir, keduanya dilaporkan saling bertemu dan berdiskusi secara pribadi - ditemani masing-masing Manager - lalu berbaikan.



5. JULIA ROBERTS & NICK NOLTE
Keduanya dipertemukan dalam film I Love Trouble (1994), karya sutradara Shyer. Pada masa itu, mempertemukan keduanya - bagi para fans masing-masing artis - sungguh merupakan sebuah hal yang istimewa karena baik Julia maupun Nick adalah aktris dan aktor papan atas yang sedang populer saat itu. Tapi siapa sangka kalau ternyata mempertemukan keduanya dalam satu film adalah kesalahan besar bagi para kru film.

Meski keduanya harus berperan sebagai pasangan kekasih di dalam film, pada kenyataannya di luar proses shooting, Julia sangat membenci pasangan kerjanya itu karena gaya Nick dinilainya terlalu sok dan belagu. Berkali-kali Julia mencela Nick dengan pedas, dan membuat mereka selalu bertengkar dan nyaris terlibat adu fisik.




6. CHAD MICHAEL MURRAY & SOPHIA BUSH
Wow... siapa yang tidak ingat dengan pasangan mesra Lucas Scott dan Brooke Davis di serial televisi One Tree Hill yang sempat populer di tahun 2003 - 2012 itu? Yep, kedua karakter itu diperani oleh Chad Michael Murray dan Sophia Bush. Peran yang mereka bawakan sangat menawan dan berhasil membuat mereka menjadi pasangan serial televisi yang sangat romantis. Meski demikian, keduanya sebenarnya saling bermusuhan.

Awal permusuhan ini bermula saat Murray dan Bush memutuskan untuk menikah di tahun 2004, setahun setelah pertemuan mereka di serial tersebut. Pernikahan mereka ternyata tidak berumur panjang, karena beberapa bulan kemudian, Bush memergoki Murray berselingkuh dengan Paris Hilton, yang waktu itu bersama Murray bermain di film House of Wax (2005).  Akibatnya, Bush menggugat cerai Murray, dan keduanya pun berpisah di tahun tersebut.

Celakanya, meski sudah bercerai, keduanya masih terikat kontrak dengan stasiun televisi The CW Network dan mengharuskan mereka untuk tetap  tampil bersama dalam serial televisi One Tree Hill hingga tahun 2012. Meski bekerja dalam suasana yang sangat tidak mengenakkan, tapi akhirnya mereka berdua bisa bekerja sangat profesional dan bermain dengan sangat baik dalam serial itu, hingga masa kontrak mereka berakhir. Luar biasa... !!!!



7. BILLY BALDWIN & SHARON STONE
Sejak menjadi "Artis Dunia Paling Sensual" setelah bermain dalam film Basic Instinct (1992), Sharon Stone menjadi wanita impian banyak pria, termasuk Billy Baldwin. Maka ketika bermain bersama dalam film eksotis Sliver (1993), Billy tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa "bercumbu" dengan Sharon Stone.

Di film tersebut, Billy Baldwin berperan sebagai Zeke Hawkins, seorang pria yang senang mengintip orang yang tinggal di sebuah apartemen, sedangkan Sharon Stone berperan sebagai Carly Norris, seorang wanita yang tinggal di gedung apartemen yang sering diintip Zeke. Keduanya diceritakan terlibat hubungan asmara yang berakhir menjadi hubungan yang sangat intim.

Pada saat melakukan shooting adegan hubungan intim dengan Sharon Stone, Billy melakukan tindakan yang sangat mengganggu dan membuat Sharon Stone tidak nyaman. Beberapa kali dia marah karena Billy berakting di luar batas kewajaran, mengarah pada pelecehan. Billy berdalih melakukan hal itu harena "tuntutan skenario", sehingga Stone tidak bisa berbuat apa-apa. Tapi untuk "membalas" perlakuan Billy, dalam setiap adegan hubungan intim, Stone selalu menggigit bibir dan lidah Billy. Akibatnya Billy beberapa kali meraung kesakitan karena digigit Stone.

Jika Anda jeli menonton film tersebut, maka akan ada adegan di mana artikulasi Billy kurang jelas. Ini bukan kesalahan penata suara, tapi karena lidah Billy digigit Stone. Sutradara Philip Noyce menolak meng-cut adegan itu karena dianggap "sangat sempurna" dan Billy harus tetap berakting dengan wajar, meski sedang kesakitan.



8.  RICHARD GERE & DEBRA WINGER
Keduanya dipertemukan oleh sutradara Taylor Hackford di film box-office dan legendaris An Officer and A Gentleman (1982). Richard Gere berperan sebagai Zack Mayo, seorang Pilot Angkatan Laut, yang jatuh hati pada Paula Pokrifki yang diperani Debra Winger.

Cerita yang indah di film ini ternyata tidak seindah kondisi di lokasi shooting kala itu. Entah mengapa sepanjang proses pembuatan film, Debra Winger sangat emosional dan membenci Richard Gere tanpa alasan yang jelas. Tidak hanya itu, dia Winger pun memperlihatkan ketidaksukaannya pada sang Sutradara Hackford karena alasan yang sama.

Meski demikian, Winger berhasil menunjukkan sikap profesionalismenya dengan melakukan semua adegan dalam film dengan baik bersama Richard Gere.



9.  DAVID DUCHOVNY & GILLIAN ANDERSON
Keduanya bermain bersama di serial televisi The X-Files sejak tahun 1993 - 2000, dan pertikaian mereka sudah menjadi rahasia umum sejak awal Season serial tersebut berlangsung, meski keduanya tetap berusaha tampil profesional.

Adalah masalah pembayaran yang menjadi pemicu pertikaian mereka. David Duchovny menerima bayaran lebih tinggi daripada Gillian Anderson, meski keduanya selalu tampil dengan porsi yang sama di setiap episode The X-Files. Hal ini diketahui Anderson dan dia menyampaikan protes kepada produser. Meski awalnya tidak ditanggapi, namun pada Season selanjutnya, pihak produser setuju menyesuaikan bayaran Anderson. Namun, nilainya tetap di bawah Duchovny, sehingga sempat beberapa kali Anderson menyampaikan keinginan untuk mundur dari serial tersebut.

Setelah berjalan tujuh tahun, Anderson resmi mundur dari serial yang membesarkan namanya itu, disusul Duchovny yang juga henkang setahun kemudian. Dalam season selanjutnya, mereka sesekali masih tampil sebagai Bintang Tamu di beberapa episode.



10. DUSTIN HOFFMAN & MERYLL STREEP
Keduanya adalah artis top dunia di akhir tahun 1970 - awal 1980. Dan sudah dapat dipastikan, ketika mereka dipertemukan dalam satu film, pasti filmnya akan menjadi blockbuster. Nah, Kramer vs Kramer (1979) adalah film di mana kedua artis papan atas itu bertemu. Secara finansial, film ini memang sukses luar biasa (dengan dana pembuatan US$ 8 juta, film ini meraup keuntungan hingga US$ 106 juta). Belum lagi berbagai penghargaan dari berbagai ajang perfilman dunia - termasuk Academy Awards - yang diterima oleh film arahan sutradara Robert Benton ini.

Tapi siapa sangka jika dalam proses pembuatan film tersebut, Hoffman dan Streep terlibat pertengkaran hebat yang nyaris membuat penyelesaian film tertunda, bahkan berhenti?

Masalah bermula saat Meryl Streep keberatan dengan karakternya di film yang dianggapnya terlalu lemah dan menjadi korban, sehingga Streep mengubah dialog dalam skrip. Perubahan itu berdampak cukup hebat karena mengubah alur cerita. Hoffman keberatan karena perubahan itu menonjolkan superioritas karakter yang diperani Streep. Setelah berdiskusi dengan Benton, akhirnya semua kru sepakat dengan perubahan yang dilakukan Streep.

Beberapa tahun kemudian, dalam semua media, Hoffman mengaku sangat kesal dan marah dengan perubahan itu. Dalam sebuah adegan, dia melampiaskan kekesalannya dengan melempar gelas anggur ke arah Streep, dan nyaris mengenai wajahnya. Adegan improvisasi ini tidak ada di dalam skrip, dan tidak pernah dibicarakan sebelumnya. Meski demikian, respon Streep yang terlihat alami (karena kaget beneran), membuat Benton memutuskan untuk mempertahankan adegan itu, dan menayangkannya ke layar lebar.


Comments

Popular posts from this blog

10 Kata Makian Paling Populer di Dunia : Sejarah & Asal Usulnya

Film "Found Footage"... Apakah Beneran?

10 Video Klip Paling Vulgar dan "Berani"