Fakta Mengejutkan Tentang 7 Orang Terkenal Berikut Ini ...

Selebritis, Orang berkuasa, atau siapapun mereka tetaplah manusia biasa yang memiliki kelemahan, latar belakang, maupun kebiasaan unik seperti orang lain. Berikut ini adalah fakta mengejutkan dari orang-orang terkenal yang pasti Anda kenal namun belum pernah dengar hal ini tentang mereka sebelumnya. Apa saja fakta tersebut?

1. MUAMAR GADDAFI :
Ternyata mantan pemimpin Libya ini diam-diam menyukai mantan Sekretaris Amerika Serikat Condolezza Rice. Saat tempat persembunyiannya diserbu oleh para pemberontak, mereka menemukan sebuah buku kliping milik Gaddafi yang penuh dengan foto dan gambar Condolezza Rice. Bahkan di tahun 2007, secara terbuka - dan tanpa disengaja - Gaddafi pernah menyebutkan betapa dia sangat mencintai Rice, meski tidak merinci "cinta" seperti apa yangbergejolak di hatinya.


2.  ADOLF HITLER :
 Banyak hal unik yang tidak diketahui orang tentang mantan pemimpin Jerman ini. Hitler adalah Pemimpin Dunia pertama yang melakukan kampanye Anti-Rokok. Dia pun terkenal sebagai Pemimpin yang sangat mencintai binatang peliharaannya. Peliharaan Hitler adalah Blondi, seekor anjing jenis German Shepard yang setiap hari selalu mendapatkan perhatian khusus dari Hitler.  Bahkan demi bisa bermain dengan anjing kesayangannya ini, Hitler beberapa kali membatalkan pertemuan penting dengan para jenderalnya.
Tulisan tangan mantan pemimpin Jerman ini cukup unik. Psikolog terkenal Carl Jung pernah mempelajari tulisan tangan Hitler dan menyebutkan kalau dia memiliki karakteristik dan insting jiwa seorang wanita.


3. TIMOTHY MCVEIGH :

Dia adalah teroris yang melakukan pengeboman di depan gedung Federal Alfred P. Murrah, Oklahoma City tanggal 19 April 1995 silam. Kasus pengeboman yang dikenal dengan kejadian Pengeboman Oklahoma City (Oklahoma City Bombing) tersebut menewaskan 168 orang dan melukai lebih dari 600 orang. Meski demikian, di sekolah, Timothy dikenal sebagai siswa yang sangat cerdas di bidang komputer. Hal ini dibuktikannya dengan berhasil meng-hack sistem pertahanan Amerika Serikat tahun 1986. Walau tergolong siswa yang sangat cerdas, Timothy justru gagal dalam berbagai pelajaran, sehingga lulus dengan peringkat paling rendah di sekolahnya.


4. KIM JUNG IL :

Mantan Pemimpin Korea Utara ini ternyata memiliki jiwa seni yang luar biasa. Semasa hidupnya, dia telah menulis 6 karya opera. Salah satunya yang paling terkenal adalah Sea of Blood, yang hingga hari ini telah dipentaskan lebih dari 1,500 kali di negaranya. Bahkan opera tersebut mendapatkan komentar yang sangat positif dari kritikus dunia. Selain itu, Kim juga pernah menulis buku berjudul The Art of Opera yang hingga kini menjadi buku "best-seller" dunia.


5.BENITO MUSSOLINI :

Sejarah mengenal mantan Perdana Menteri Italia - yang pernah berkuasa tahun 1922 - 1943 - ini sebagai pemimpin yang kejam dan tidak ragu untuk menghabisi nyawa siapapun yang berani menentangnya. Dalam menjalankan roda pemerintahan, dia menerapkan sistem pemerintahan diktator dan terkenal sebagai orang yang menciptakan Faham Fasisme. Namun siapa sangka kalau pria kejam ini ternyata pernah sekolah di sekolah guru dan pernah mengajar murid SD. Bahkan dia pun pernah merangkap memegang jabatan sebagai Kepala Sekolah saat sudah menjadi Perdana Menteri.


6. TED BUNDY :
Dikenal sebagai pembunuh berantai paling kejam yang pernah dikenal dunia, Ted Bundy ternyata memiliki latar belakang kehidupan yang sungguh mengejutkan. Sebelum menjadi pembunuh, Ted Bundy adalah pegawai yang bekerja di perusahaan hotline bunuh diri. Dia banyak membantu remaja yang putus asa dan berniat bunuh diri. Bukan hanya itu, Bundy pun pernah bekerja sebagai petugas pemadam kebakaran yang kesehariannya menyelamatkan nyawa manusia.


7. JIM JONES :
Dia adalah pendiri dan pemimpin kelompok kultus People Temple yang pernah menggemparkan Amerika Selatan era 1970an. Pada tahun 1978, Jim memimpin anggota kelompoknya sebanyak 909 orang di Jonestown, Guyana, Amerika Selatan, melakukan bunuh diri massal dengan cara menelan racun sianida. Jones sendiri tewas dengan menembakkan pistol ke kepalanya. Kejadian ini dikenal dunia sebagai Aksi Bunuh Diri dengan korban terbanyak dalam sejarah, Namun siapa sangka kalau semasa hidupnya, Jones adalah seorang Motivator yang menentang rasialisme dan penggunaan nuklir. Dia pun adalah pemimpin dari Komisi Hak Asasi Manusia di Indiana. Dan hebatnya lagi : Jones mendirikan San Fransisco Housing yang menampung tunawisma dengan memberikan mereka makan dan tempat tinggal. Dia pun mengangkat 3 anak Korea, seorang anak Indian, dan keluarganya menjadi keluarga Amerika Serikat pertama yang mengadopsi anak berkulit hitam.




Comments

Popular posts from this blog

10 Kata Makian Paling Populer di Dunia : Sejarah & Asal Usulnya

Film "Found Footage"... Apakah Beneran?

10 Video Klip Paling Vulgar dan "Berani"