Fakta Mengejutkan Tentang Telur

Orang hanya tahu kalau telur - terutama telur ayam - adalah makanan dengan kolesterol dan protein sangat tinggi. Sangat berbahaya bagi orang berpenyakit jantung, namun sangat baik untuk anak-anak yang sedang bertumbuh. Tidak banyak yang tahu kalau selain fakta itu, ada banyak hal lain yang belakangan ini ditemukan para ahli yang tidak banyak diketahui oleh kita. Apa sajakah itu?

TELUR MENGANDUNG PROTEIN YANG LENGKAP
Protein dalam telur adalah protein yang sangat lengkap yang dibutuhkan oleh tubuh. Bagi Anda yang sedang membentuk tubuh menjadi lebih padat dan berisi (serta sedang dalam proses membentuk perut Anda menjadi "8 packs"), maka telur menjadi salah satu makanan yang wajib untuk dikonsumsi. Tubuh Anda akan menyerap protein telur tersebut, memecahnya menjadi asam amino yang nantinya sangat berguna bagi pertumbungan dan perkembangan bentuk tubuh Anda.


TELUR MENGHASILKAN "HORMON KEBAHAGIAAN"
Bukan mengada-ada, tetapi ini fakta. Kuning telur mengandung vitamin dan choline yang saat masuk tubuh akan terpecah menjadi Bethane, yang mana akan menstimulasi neurotransmitter tubuh seperti serotonin, dopamine, dan nerophinephrin agar terlepas selama proses tersebut, dan menghasilkan apa yang dikenal orang sebagai "Hormon Kebahagiaan". So, daripada mengonsumsi shabu-shabu, heroin, atau obat-obatan terlarang lainnya, jika butuh perasaan senang dan damai, makanlah telur.


WALAU "BERBAHAYA", KUNING TELUR JUGA BERMANFAAT
Makanan ayam biasanya terdiri dari gabah dan remah beras yang mengandung karoten dan kaya serat. Di dalam telur, karoten tersebut terkumpul dalam kuning telur yang mana sangat baik bagi tubuh manusia, jika dimakan dalam kadar tertentu. Walau sangat bermanfaat, kuning telur tidak disarankan untuk dikonsumsi orang yang memiliki penyakit jantung karena mengandung kolesterol yang sangat tinggi.


PUTIH TELUR RENDAH KOLESTEROL & PROTEIN
Anda mungkin pernah dengar kue yang dibuat dari putih telur bernama "Angel Cake". Mengapa disebut "Angel Cake"? Karena kue tersebut terbuat dari putih telur yang mengandung kolesterol dan protein yang sangat rendah.Ya, bagi orang yang sedang menjalani diet, tetapi ingin makan telur, makanlah putih telur karena tidak akan meningkatkan kadar kolesterol dan menimbun lemak dalam tubuh Anda. Dan penelitian terbaru menemukan bahwa putih telur pun tidak mengandung nutrisi apapun yang dapat mengganggu keseimbangan metabolisme tubuh. Jadi makan putih telur dalam jumlah yang banyak? Tidak masalah.








Comments

Popular posts from this blog

10 Kata Makian Paling Populer di Dunia : Sejarah & Asal Usulnya

Film "Found Footage"... Apakah Beneran?

10 Video Klip Paling Vulgar dan "Berani"