8 Makanan & Minuman Kesehatan Paling Menjijikkan di Dunia

Hidup sehat sudah menjadi gaya hidup masyarakat urban saat ini. Dan salah satu gaya hidup sehat yang diterapkan adalah kaum urban ini adalah dengan mengonsumsi makanan sehat. Banyak menu makanan sehat yang sering kita dengar, namun makanan manakah sebenarnya yang paling sehat? Berikut ini adalah kumpulan makanan paling sehat di dunia yang wajib Anda coba. Masalahnya : Penyajian Makanan ini SANGAT menjijikkan. Anda berani mencoba?

1. SHIRAKO
Secara harafiah, masakan Jepang ini berarti "Anak Putih". Secara wujud, memang bentuknya putih. Tapi mungkin Anda akan muntah kalau saya katakan makanan tersebut berasal dari testikel atau testis dan sperma ikan Herring atau Cod. Ya, benar sekali. Biasanya Shirako dikukus atau direbus setengah matang, kemudian dimakan selagi hangat. Rasanya cukup kenyal, lembut, dan beraroma unik.

Walau menjijikkan, tetapi jangan meremehkan makanan ini karena mengandung rasio Omega-3 dan Omega-6 paling tinggi dibandingkan jika memakan ikannya langsung. Bahkan testis dan sperma ikan Herring sering digunakan sebagai bahan dasar obat-obat diet. Jadi, jika Anda ingin tidak mudah pikun, terhindar dari Alzheimer, dan juga awet muda, mengapa tidak mencoba makan Shirako?


2. TIET CANH
Salah satu makanan cukup populer di Vietnam adalah Tiet Canh, yaitu sup daging bebek, dengan tambahan hati, usus, dan limpa bebek. Sup ini dipercaya dapat meningkatkan stamina, menghilangkan demam, dan juga mencegah masuk angin. Salah satu daya tarik sup ini adalah supnya yang sangat merah dan harum. Tahukah Anda dari manakah sup itu dibuat? Dari darah bebek. Ya, sesuai namanya (Tiet Canh berarti "sup darah bebek"), maka memang sup ini dibuat dari darah bebek.

Sup tersebut sudah pernah diteliti dan mengandung protein tinggi yang sangat membantu orang yang sedang diet. Selain itu, berdasarkan penelitian sejarah, darah bebek telah digunakan sebagai minuman pasukan Romawi kuno yang ingin membentuk perut dan dada mereka agar berbentuk "six pack". Jadi, jika Anda ingin sehat, dan mendapatkan protein sehat yang baik bagi kesehatan, cobalah minum darah bebek.... eh, maksud saya Tiet Canh.


3. YARTSA GUNBU
Makanan ini adalah makanan khas dari Tibet. Yartsa Gunbu sendiri adalah sebutan untuk sejenis ulat yang hanya hidup di Tibet yang dikenal dengan nama Opiocardyceps sinensis. Dengan bentuknya yang cukup mengerikan, mungkin bagi banyak orang, makanan jenis ini sangat menjijikkan dan memuakkan.

Walau demikian, ulat ini sebenarnya adalah obat kuat rahasia yang memungkinkan seseorang memiliki stamina yang sangat baik dan mampu bertahan dalam kondisi cuaca ekstrim. Selain itu, Yartsa Gunbu juga dikenal sebagai Viagra Alami dari Tibet karena kemampuanya untuk membangkitkan dan mempertahankan stamina pria sehingga tahan "bermain" dalam waktu yang lama. Ulat ini sering digunakan sebagai obat stamina untuk para atlet China dan dipastikan sangat aman karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti steroid.


4. AKUTAQ
Anda suka makan es krim tapi takut gemuk? Jangan kuatir. Anda bisa coba Akutaq. Ya, ini adalah es krim tradisioal orang Eskimo yang cukup terkenal. Es krimini tidak menggunakan vanila, coklat, kacang, ... bahkan es krim. Lha, kok bisa?

Ya, pada dasarnya  Akutaq dibuat dari ikan segar yang dihaluskan, buah beri segar, minyak singa laut, dan lemak rusa. Walau menggunakan lemak dan minyak hewani, namun terbukti Akutaq rendah kalori dan lemak, sehingga sangat aman untuk dikonsumsi.

Selain sangat baik untuk kesehatan tubuh, Akutaq juga merupakan makanan super yang dapat memberikan kekuatan tambahan bagi orang yang melakukan aktivitas berat. Akutaq biasanya dikonsumsi masyarakat Eskimo atau Alaska yang akan berpergian jauh untuk ekspedisi perburuan. Biasanya jarak tempuhnya cukup jauh dan medannya cukup berat.Akutaq memungkinkan mereka untuk melakukan aktivitas berat tersebut dalam waktu yang cukup panjang, tanpa kuatir kelaparan, kelelahan, maupun kedinginan.


5. TONG ZI
Di Dongyang, China, saat musim semi tiba,Anda akan banyak menemukan orng-orang menjual telor ayam rebus yang mereka sebut dengan Tong Zi (secara harafiah berarti "Telur Anak-anak"). Sekilas, telor ini sama sekali tidak ada bedanya dengan telur ayam rebus yang biasa, kecuali putih telurnya yang berwarna sedikit kecoklatan. Lalu apa bedanya telur rebus ini dengan telur rebus yang lain?

Perbedaannya terletak pada cara merebusnya. Jika telur ayam rebus yang lain direbus dengan air biasa, maka Tong Zi direbus dengan menggunakan : Air Seni anak-anak. Ya, Anda tidak salah baca : Air Seni atau air pipis. Tapi air pipis tersebut haruslah air pipis anak-anak karena diyakini kandungan air seni anak-anak yang masih polos dan bersih mengandung energi yang masih baik dan bagus.

Walau manfaat Tong Zi masih dipertanyakan, namun banyak masyarakat meyakini kalau Tong Zi adalah obat tradisional alami yang memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan. Selain menjaga keseimbangan tubuh, meningkatkan metabolisme, dan melancarkan peredaran darah.


6. BLACK PUDDING
Mungkin namanya cukup menggoda. Tetapi jika sudah melihat wujud aslinya, apalagi mengetahui konten di dalamnya, mungkin Anda akan termuntah-muntah. Makanan sehat ini sangat populer di Eropa dan Amerika, serta sebagian negara Asia. Black Pudding atau juga dikenal dengan sebutan Blood Sausage adalah makanan yang terbuat dari usus babi yang diisi dengan darah babi atau sapi, kemudian direbus. Biasanya di restoran mewah, Black Pudding disajikan sebagai appetizer.

Black Pudding terbukti secara ilmiah tidak mengandung karbohidrat, sangat rendah kalori, namun memiliki kadar zat besi dan zinc paling tinggi di dunia. Karena bentuknya yang padat saat dimakan, makan Black Pudding juga dapat menyebabkan efek kenyang di dalam tubuh, sehingga juga sering digunakan sebagai makanan sehat untuk diet.


7.  CHOU DOU FU 
Secara harafiah, makanan khas Guangdong, Hong Kong, dan Taiwan ini berarti "Tahu Busuk". Dan wujud aslinya pun mencerminkan namanya : tahu yang baunya luar biasa !!! Tahu ini difermentasikan hingga bakteri dan jamur bermunculan di sekitar tahu. Setelah itu, tahu tersebut dibersihkan dengan asam cuka dan anggur beras, dan jadilah Chou Dou Fu. Masing-masing negara dan kota memiliki cara mereka sendiri untuk menyajikan Chou Dou Fu. Ada yang digoreng, dikukus, atau bahkan diberi tambahan sayur dan daging di tengah tahu (mirip Tahu Isi atau Gehu di Jawa Barat).

Chou Dou Fu diyakini sebagai makanan yang sangat baik untuk diet dan merupakan sumber protein yang baik. Makanan ini juga sangat baik untuk orang yang menderita diabetes, mencegah penyakit jantung atau atherosclrerosis. Untuk kaum wanita, Chou Dou Fu juga sangat baik, terutama mereka yang mengalami mens yang tidak teratur, dan sedang menjelang saat menopause. Chou Dou Fu juga memiliki antioksidan sangat tinggi, dan dapat memperbaiki stamina tubuh.


8. SNAKE WINE
Inilah minuman paling ekstrim yang banyak dicari orang : Snake Wine. Minuman ini sangat populer di daerah Asia Tenggara, khususnya di Vietnam, Thailand, dan beberapa daerah di Indonesia. Disebut cukup ekstrim karena risikonya cukup tinggi dan dapat menyebabkan kematian bagi orang yang mengonsumsi jika cara penyajiannya keliru.

Cara penyajiannya cukup ekstrim : Pawang ular akan memotong kepala ular (biasanya Ular King Cobra) lalu mencampurkan darah ular ke botol arak atau minuman keras tertentu, kemudian disimpan selama tiga bulan. Setelah itu, barulah Snake Wine dapat dikonsumsi. Saat memenggal kepala ular, Pawang Ular harus memastikan kantong racun ular tidak ikut kepotong sehingga bercampur dengan darah dan minuman keras yang dicampur. Namun ada kalanya Pawang melakukan kesalahan potong, sehingga racun ikut bercampur dengan  darah.

Banyak orang meyakini kalau Snake Wine adalah obat untuk menyembuhkan impotensi dan rambut rontok. Selain itu, Snake Wine juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh, membuat pengonsumsi tidak mudah sakit, menurunkan tekanan darah, dan mengurangi risiko sakit jantung.

Comments

Popular posts from this blog

10 Kata Makian Paling Populer di Dunia : Sejarah & Asal Usulnya

Film "Found Footage"... Apakah Beneran?

10 Video Klip Paling Vulgar dan "Berani"