7 Makanan Ini Dilarang Beredar dan Dikonsumsi Karena Alasan yang "Aneh"

Memang kedengaran aneh, tetapi inilah yang terjadi. Di beberapa negara terdapat larangan peredaran dan konsumsi beberapa makanan karena berbagai alasan yang "aneh" dan "konyol". Tidak hanya itu, orang yang kedapatan membawa atau mengonsumsi makanan yang dilarang tersebut dapat diganjar hukuman federal, minimal hukuman penjara selama 1 minggu. Jadi, jika saat sedang liburan ke suatu negara, tidak ada salahnya Anda tahu dulu makanan apa yang dilarang dikonsumsi dan beredar di negara tersebut, agar tidak terjerat hukum.

1. SAUS TOMAT
Penggunaan saus tomat saat ini menjadi sorotan Pemerintah Perancis di mana beberapa waktu silam mereka mengeluarkan larangan peredaran dan penggunaan saus tomat di negara mereka, karena dianggap menjadi ancaman bagi makanan tradisional Perancis. Penggunaan Saus Tomat dinilai akan merusak rasa semua makanan yang dimakan, sehingga masyarakat Perancis kuatir rasa khas masakan mereka tidak akan dikenal lagi oleh generasi muda mendatang karena sudah tertutup oleh rasa asam Saus Tomat.


2. KINDER EGGS / KINDER JOY
Produk makanan coklat asal Perancis yang sangt digemari anak-anak ini ternyata dilarang beredar dan dikonsumsi di Amerika Serikat. Menurut US Customs and Border Protection, Kinder Eggs (di Indonesia dikenal dengan merek Kinder Joy) tidak boleh beredar di Amerika karena mengandung "benda non-nutrisi yang ditanam di dalamnya". Seperti yang Anda ketahui, Kinder Joy adalah produk makanan anak-anak yang terbuat dari coklat, di mana di dalamnya disisipi mainan kreatif.


3. ACKEE FRUIT
Ackee adalah sebuah buah produk asli dari Jamaica yang biasa dikenas dalam bentuk makanan kaleng dan diekspor ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Di Amerika Serikat, buah kalengan Ackee Fruit ini pernah dilarang beredar karena mengandung toksin yang diduga dapat melumpuhkan kemampuan tubuh untuk memproduksi glukosa, yang pada akhirnya akan membuat tingkat darah gula pengonsumsi akan berada pada titik terendah dan dapat menyebabkan kematian. Walau kini sudah diizinkan untuk diimpor kembali, namun produk ini masih diedarkan dalam jumlah yang sangat terbatas dan peredarannya diawasi sangat ketat oleh pihak berwenang.


4. PERMEN JELLY
Permen yang sangat populer di Indonesia, Jepang, dan Timur Tengah ini dilarang beredar dan dikonsumsi di Inggris dan hampir seluruh negara Eropa. Alasan utamanya adalah karena permen ini sangat kenyal dan dikuatirkan dapat menyebabkan bahaya tersedak di tenggorokan, terutama jika dimakan oleh anak-anak.


5. SAMOSA
Cemilan unik berbentuk persegi tiga asal Meksiko ini dilarang beredar di Somalia karena makanan ini dinilai terlalu "Kristiani" (kebanyakan penduduk Somalia beragama Islam).


6. DAGING KUDA
Jangn pernah beharap untuk menemukan makanan berbahan dasar daging kuda di Amerika, karena daging tersebut dilarang beredar di Amerika. Pemerintah Amerika Serikat melarang pemotongan kuda untuk konsumsi manusia. Selain Amerika Serikat, Inggris pun mengeluarkan larangan untuk mengonsumsi semua makanan berbahan dasar daging kuda, karena mengonsumsi daging tersebut masih terbilang sangat tabu di masyarakat negara monarki tersebut. Padahal di Perancis, Itali dan beberapa negara lain di Eropa,daging kuda adalah salah satu makanan umum yang mungkin cukup mudah Anda jumpai.


7. KEJU ROQUEFORT
Keju unik produk Perancis yang dikenal dengan sebutan Blue Cheese ini adalah keju kebanggaan masyarakat Perancis. Terbuat dari susu domba, keju ini telah didistribusikan dan dijual secara umum di berbagai negara, kecuali Australia dan New Zealand. Kedua negara tersebut melarang peredaran Keju Roquefort karena diketahui kalau keju tersebut terbuat dari susu domba yang tidak dipasteurisasi.





Comments

Popular posts from this blog

10 Kata Makian Paling Populer di Dunia : Sejarah & Asal Usulnya

Film "Found Footage"... Apakah Beneran?

10 Video Klip Paling Vulgar dan "Berani"