Thursday, November 7, 2013

20 Artis Yang Terkenal Karena Permintaan-Permintaan Anehnya Saat Konser

Sudah bukan rahasia lagi jika para artis punya permintaan-permintaan aneh, terutama saat mereka diundang konser di suatu negara. Wajar, karena mereka adalah superstar yang akan mendatangkan banyak uang bagi pihak penyelenggara. Promotor harus siap melakukan apapun yang mereka maui. Jika tidak, bisa dipastikan akan mempengaruhi mood artis tersebut, yang akhirnya berujung pada pembatalan konser dan membuat pihak penyelenggara rugi besar-besaran. 

Lady Gaga
Berikut ini adalah 20 artis yang fenomenal dan terkenal karena permintaan mereka yang lumayan aneh dan ngejelimet, serta cukup merepotkan promotor yang mengundang mereka. Karena itu, buat para promotor yang mengundang mereka, siap-siap saja dibikin pusing tujuh keliling.

1.VAN HALEN
Grup musik cadas ini menjadi terkenal dan fenomenal tidak hanya karena lagu-lagu mereka, tetapi juga karena permintaan aneh mereka saat melakukan konser di suatu negara. Dalam tur yang mereka lakukan, para anggota Van Halen meminta pihak promotor untuk menyediakan permen M&M - semua warna kecuali warna coklat - di ruang ganti mereka. Permintaan yang tergolong mudah tetapi sulit ini memang merepotkan. Namun berkat permintaan inilah, nama Van Halen menjadi populer sebagai "artis dengan permintaan paling aneh di dunia".


2. KANYE WEST
Komposer, rapper, dan musikus populer nyeleneh ini selalu meminta disediakan handuk impor bermerek Versace untuk dipotongnya. Handuk yang dipotong tersebut biasanya digunakan untuk mengelap alis matanya yang sering berkeringat. Tidak hanya itu. Kanye juga meminta semua supir yang menyupirinya selama konser harus mengenakan pakaian yang terbuat dari 100% katun.Selain itu, dia juga meminta di kamarnya harus selalu tesedia 4 cup kecil Yoplait Yogurt, 1 mangkok kacang Pistachio berasa Sunkist (tidak boleh ada yang berwarna merah), 1 botol saus pedas Tabasco jenis Karibia, 1 kotak tusuk gigi, sebotol Bir Hennesey berukuran 750 ml, dan sebotol Patron Silver Tequila.


3. BRITNEY SPEARS
Britney suka makanan siap saji, namun tetap berusaha mempertahankan bentuk tubuhnya. Karena itu, di setiap kesempatan dia selalu meminta disediakan Cheeseburgers McDonalds, tetapi tanpa roti.


4. FOO FIGHTERS
Mungkin permintaan grup musik rock ini terbilang sangat "konyol". Mereka biasanya minta disediakan buku dan pinsil pewarna, buku aktivitas, serta buku-buku pelajaran agar mereka "bisa tetap belajar selama konser berlangsung". Mereka pun selalu meminta buku panduan katering dari pihak penyedia makanan yang menyediakan makanan untuk mereka.


5. MARY J.BLIGE
Saat melakukan konser di suatu negara, Mary selalu menghendaki pihak hotel mengganti tempat toilet dengan toilet duduk yang baru. Dan penggantian itu harus sudah selesai dilakukan sebelum Mary check-in. Selain itu dia selalu meminta pembantu khusus dari hotel yang harus mampu mengurusi kamarnya selama dia tinggal di hotel tersebut.


6.  KATY PERRY
Supir yang akan mengantar dan menemani Katy Perry selama konser harus membaca dan menghafal daftar 23 Peraturan & Kebijakan Prinsip Mengemudi yang merupakan aturan dasar yang diberlakukan Katy selama konser. Dua bagian penting dari peraturan tersebut adalah sang sopir tidak boleh melakukan interaksi dengan Perry selama mengemudi. Selain itu, sang sopir tidak diperkenankan melirik sang artis dari kaca tengah selama mengemudi. Ruang ganti sang artis harus menggunakan warna cream atau pink muda. Di kamar hotelnya harus terpasang sepasang lampu lantai bergaya Perancis Kuno. Dan yang terpenting : Kulkas di kamarnya harus menggunakan pintu kaca.


7. JUSTIN BEABER
Pangeran Pop Muda ini terkenal karena kebersihannya. Dia selalu menghendaki kamar dan tempat ganti pakaian tempatnya akan konser harus selalu bersih. Di dalam ruang ganti, minimal harus ada 4 kaos tanpa lengan warna putih yang bersih serta 3 set kaos kaki putih. Selain itu suhu kamarnya harus berkisar antara 20 - 25 derajat celcius, dan semua makanan yang akan disajikan padanya harus dibungkus menggunakan pembungkus plastik bening yang bersih.


8. JENNIFER LOPEZ
Permintaan J-Lo selama tur mungkin sedikit "tricky". Karena sangat suka dengan warna putih, maka dia selalu menghendaki kamar hotel dan ruang ganti pakaiannya berwarna putih. Tidak hanya cat dinding, tetapi semua yang ada di sana : bunga hias, taplak meja, kursi, sofa, lemari pakaian, lilin, ... semuanya.


9. DMX
Permintaan rapper kontroversi ini sangat tidak masuk akal : Dia selalu meminta 3 kotak kondom dan 1 galon wiski Hennessy. Sebagai informasi, 1 botol (@100 250 ml) wiski Hennessy harganya berkisar antara US$ 300 - 800. Bisa dibayangkan berapa besar biaya yang harus dikeluarkan untuk menyiapakn wiski sebanyak itu.


10. PUFF DADDY
Semua makanan yang akan disajikan kepada Puff Daddy harus bebas dari rambut. Tidak hanya makanan, tetapi apapun yang akan disajikan padanya - paket kiriman, koran, segelas kopi, bahkan wine sekalipun - harus bersih dari rambut rontok. Karena itu semua staf - terutama staf katering - di tempatnya melakukan konser harus mengenakan topi jala untuk mencegah rambut mereka rontok.


11. PAUL MCCARTNEY
Penyanyi yang mantan personil The Beatles ini selalu menghendaki pihak promotor untuk menyediakan limo yang kursinya terbuat dari kulit binatang asli. Dia pun selalu menghendaki dikamarnya harus selalu tersedia 24 batang sabun warna Ivory yang harus mengandung lemak binatang. Nah lho.... bingung kan nyarinya?


12. JOHN MAYER
John Mayer terkenal sebagai penyanyi yang sangat tahu cara merawat kesehatan, terutama giginya. Karena itu, dia selalu meminta pihak promotor untuk menyediakan buah-buahan organik dan susu kedelai sebagai makanannya selama konser. Dia pun meminta di hotelnya harus selalu tersedia sikap gigi dengan ujung bulu sikat yang sangat halus, obat kumur Listerine, dan pasta gigi mereka Sensodyne atau Tom's of Maine, ditambah dengan Altoids.


13. EMINEM
Rapper kontroversial yang tahun lalu populer dengan tembang "Love The Way You Lie" ini ternyata memiliki permintaan yang tidak ribet-ribet amat. Promotor harus bisa menyediakan di kamarnya sebuah dumbel seberat 1 kg untuknya berolah raga, 24 botol Diet Cola berukuran 150 ml, 12 kaleng Diet Cola berukuran 100 ml, 6 botol Verner Ginger Ale Soda, 48 botol air minum mineral Daisani produksi Polandia yang berukuran 150 ml, 1 potong panjang roti putih, 1 potong panjang roti gandum, 6 paket cemilan yang terbuat dari daging kalkun dan ham dengan keju, 6 kaleng minuman berenergi Red Bull (Krating Daeng), serta menu masakan udang jumbo dengan saus cocktail dengan lemon yang banyak untuk bersantap malam.


14. LADY GAGA
Penyanyi eksentrik ini punya permintaan yang bisa bikin promotor sakit kepala :  di kamar rias harus ada manekin dengan rambut palsu berwarna pink, sofa kulit berwarna putih, poster artis pujaannya (David Bowie, Queen, Elton John, dan Billy Holiday), serta selai kacang (peanut butter) dengan biji flax dan kandungan gulanya harus di bawah 4 gram. Selain itu, di kamar hotelnya harus selalu tersedia 2 botoh Wnite Putih dengan pembuka wine produksi Kendall Jackson atau Robert Mondavi, 1 pak sedotan, 4 lilin tanpa aroma, 3 kipas angin, ceret berisi teh dengan jahe organik, sereh, dan madu, 1 konteiner Guacamole, hotdog buatan Yves Veggie yang dimakan dengan menggunakan tusuk gigi, dan 1 piring penuh keju (tidak berbau, dan tidak basah karena es) dengan cracker yang terbuat dari gandum.


15. MADONNA
Jika ada promotor yang mau mengundang Madonna untuk konser, maka mereka harus siap untuk menyiapkan sarana untuk 200 orang personil pribadi Madonna, yang terdiri dari 30 orang pengawal pribadi Madonna, juru masak pribadi, instruktur yoga, akupunturis, dan seorang dry-cleaning kepercayaannya. Selain itu, di kamar hotel harus tersedia 20 jaringan telepon internasional yang akan digunakannya untuk melakukan hubungan dengan rekan bisnis di luar negeri. Setiap pagi, pihak hotel harus menyediakan bunga rose warna Lily, Putih, dan pink muda dengan batang yang dipotong tepat 15 sentimeter. Tidak kurang dan tidak lebih.


16. MARIAH CAREY
Sebagai penyuka binatang, Mariah Carey selalu meminta agar kamar hotelnya selalu tersedia 20 anak kucing berwarna putih dan 100 ekor burung merpati. Juga dia menginginkan harus selalu tersedia sebotol Cabernet Sauvignon senilai US$ 200. Setiap pagi, kamarnya harus dihiasi dengan dua lusin mawar putih dan lilin vanila aromaterapi.  Suhu di ruangannya tidak boleh lebih dan kurang dari 25 derajat celcius.


17. NIKI MINAJ
Yang harus diperhatikan para promotor saat mengundang Niki Minaj adalah harus ada 2 penghangat udara di dalam kamar Niki. Selain itu, pihak hotel harus menyediakan lilin beraroma makanan yang dibakar. Pihak promotor harus selalu menyediakan sebuket KFC tanpa paha dan punya sayap dalam jumlah yang banyak, sepiring besar keju, dan tiga pak permen karet dengan 3 rasa yang berbeda.


18.  JAY Z & BEYONCE
Pasangan suami-istri ini memiliki permintaan yang bikin gerah promotor yang mengundang mereka. Jay Z selalu minta kendaraan yang mengantarnya saat konser harus selalu mobil merek Maybach warna hitam keluaran terbaru. Selain itu di kamarnya harus selalu tersedia 2 botoh champagne seharga US$ 300 / botol dan 2 botol Wine Sassicaia 2004 senilai US$ 200 / botol.  Sedangkan istrinya - Beyonce - tidak terlalu ribet. Cukup Ayam Bakar yang dibumbui dengan bawang putih segar yang sangat banyak, garam berperasa, lada hitam, dan paprika.


19. ADELE
Saya baru tahu kalau penyanyi bersuara indah dan berat ini ternyata adalah juga seorang perokok. Terbukti dengan permintaannya pada promotor untuk selalu menyediakan rokok Marlboro Lights dan pematik di kamarnya. Selain itu, dia juga meminta untuk disediakan bir produk dari Eropa, dan sandwich (tanpa tomat dan saus sambal), 6 sendok teh dan 6 gelas mug untuk minum teh (mug harus dipastikan sudah dicuci dan dalam kondisi kering), serta madu organik. Dia pun meminta 12 botol kecil air mineral (non-karnonat) bersuhu ruangan, 1 ceret listrik dengan air mendidih di dalamnya, sebotol Red Wine berkualitas paling baik dari Italia, Perancis, atau Spanyol. Setiap hari, harus tersedia pula di kamarnya buah segar yang mana harus terdiri dari pisang, apel, anggur, dan semua jenis berry segar.


20. RIHANNA
Permintaan penyanyi tembang "Diamond" ini tergolong cukup mewah dan cukup sulit untuk dituruti : Lampu kamar harus beratmosfir relaksasi. Selain itu, kamar hotel harus memiliki mesin pelembab (humidifier), karpet yang terbuat dari bulu atau cetakan kulit Cheetah atau Leopard (karpet tersebut harus sangat bersih, karena Rihanna senang berjalan-jalan di atas karpet seperti itu tanpa mengenakan sepatu), 6 lilin merek Archipelago Black forrest atau Ri, dan 4 vas bening berbentuk kotak yang harus diisi dengan Tulip Putih tanpa daun, Lilis White Casablanca tanpa daun, atau Freesia Putih tanpa daun.