10 Artis dengan Phobia Paling Aneh Yang (Mungkin) Belum Pernah Didengar

Para artis adalah juga manusia biasa yang - sama seperti kita pada umumnya - juga mengalami rasa takut. Ada ketakutan yang wajar, namun ada juga yang takut pada hal-hal yang tidak "lazim". Berikut ini adalah 10 artis yang mengalami ketakutan paling aneh dan tidak lazim. Siapa sajakah mereka?

1. CHRISTINA RICCI - BOTANOPHOBIA
Artis yang populer berkat perannya sebagai Wednesday Addams di film The Addams Family (1991) ini ternyata sangat takut dengan tanaman, terutama tanaman  hias. Kondisi ketakutan yang berlebihan terhadap tanaman hias ini dikenal dengan sebutan Botanophobia. Artis berusia 33 tahun - yang merupakan istri dari James Heerdegen ini - mengungkapkan bahwa tanaman hias itu sangat kotor, dan entah mengapa dia akan merasakan ketakutan yang luar biasa setiap kali melihat tanaman, terlebih jika tanaman itu ditempatkan di dalam rumah.






2. NICOLE KIDMAN - LEPIDOPTEROPHOBIA
Artis cantik asal Australia ini sudah lama diketahui orang mengidap ketakutan terhadap kupu-kupu. Dia pernah mencoba untuk melawan ketakutannya ini dengan melakukan pendekatan kepada binatang tersebut, termasuk mendatangi American Museum of Natural History dan mencoba memegang kupu-kupu raksasa di sana. Walau demikian, hingga hari ini ketakutan itu tidak pernah tersembuhkan. Kidman mengatakan bahwa dia jauh lebih berani memegang kecoak ketimbang disuruh memegang kupu-kupu.


3.  MATTHEW MCCONAUGHEY - CLEITHROPHOBIA
Walau dikenal sebagai pria macho, tampan, dan gagah, namun jika sudah urusannya menolong orang yang terjebak di dalam ruangan berpintu otomatis, jangan pernah pernah berharap Matthew McConaughey bisa melakukannya. Yep, pria ini mengalami ketakutan pada pintu otomatis yang bisa terbuka sendiri. Kondisi ketakutan yang aneh ini dikenal orang dengan sebutan Cleithrophobia. Phobia ini sebenarnya lebih pada ketakutan berada pada kondisi terjebak. McConaughey mengakui kalau dia lebih memilih menunggu di luar gedung, daripada harus masuk gedung dengan pintu otomatis yang bisa membuka dan menutup sendiri.




4. MEGAN FOX - PAPYROPHOBIA
Gadis cantik dan seksi yang Anda liat di film Transformers ini ternyata sangat terganggu dan ketakutan manakala melihat kertas yang kering. Ini memang kondisi tidak lazim dan sulit, terutama karena dia sangat sering berhadapan dengan lembaran skenario, koran, kontrak, dan buku yang menggunakan kertas kering. Untuk membuat kertas yang dipegangnya tidak kering, Fox selalu menjilati jarinya, lalu dengan jari itu membasahi kertas yang dipegangnya. Diakui Fox, dia sangat tidak tahan jika mendengar bunyi gesekan kertas, karena sangat mengiris telinga dan mendirikan bulu kuduknya.


5. PAMELA ANDERSON - EISOTROPHOBIA
Kondisi yang dialami Pamela Anderson - model Playboy dan juga artis serial televisi Baywatch ini - cukup ironis, mengingat dirinya adalah model. Dia mengalami ketakutan melihat bayangannya sendiri di kaca, di mana kondisi ini dikenal dengan sebutan Eisotrophobia. Selain itu, dia pun mengalami ketakutan yang tidak bisa dijelaskan manakala melihat dirinya sendiri di televisi. Karena itu, jika ada adegan yang menampilkan dirinya, maka Anderson lebih memilih tidak melihat dan meninggalkan tempat tersebut.


6. ORLANDO BLOOM - SWINOPHOBIA
Pria tampan yang terkenal lewat perannya di film trilogi Lord of the Rings dan Pirates of the Carribean ini memiliki ketakutan yang aneh terhadap babi. Banyak orang menduga kalau ketakutan Bloom ini dikarenakan karena kekuatirannya terhadap Flu Babi yang pernah merebak di dunia beberapa tahun silam. Padahal dia telah mengalami ketakutan ini jauh sebelumnya, yaitu saat dirinya masih anak-anak. Kala itu, dia sedang melakukan kunjungan ke daerah pertanian, tiba-tiba seekor babi lepas dan mengejar dirinya. Sejak itulah dia mengalami trauma dan takut dengan babi.



7. OPRAH WINFREY - CHICLEPHOBIA
Dari katanya, Anda mungkin bisa menebak kalau Chiclephobia adalah ketakutan berlebihan pada permen karet ("chicle" berasal dari kata "Chiclet", nama produk permen karet yang cukup populer di era 80an). Dan uniknya, Oprah Windfrey - pembawa acara paling populer di Amerika - mengalami ketakutan itu. Kondisi ini dialami Winfrey sejak dia masih kecil. Saat itu, nenek Winfrey sering menyimpan permen karet yang telah dikunyah di lemari. Menurut Winfrey dia merasa permen karet itu sangat menjijikkan dan sangat tidak nyaman apalagi kalau terpegang. Karena itu, dia sangat menderita ketakutan, terutama melihat ada permen karet bekas dikunyah di sekitarnya.


8. NATALIE PORTMAN - KYROFELANOSHOPHOBIA 
Artis cantik yang aktingnya baru kita nikmati di film Thor 2 : The Dark World ini, walau terlihat sangat gagah berani, ternyata menyimpan rahasia yang mengejutkan : Dia memiliki ketakutan yang luar biasa terhadap karakter animasi. Ya, benar. Seja kecil, dia sangat takut dengan karakter komik The Smurfs, terutama Gargamel. Sejak saat itulah, dia takut pada karakter animasi apapun. Bahkan Donal Bebek dan Miki Tikus? Wadoh....










9. BILLY BOB THORNTON - FURNITUR ANTIK
Aktor film Bad Santa, yang juga mantan kekasih Angelina Jolie ini, menderita ketakutan yang sangat aneh dan bahkan belum ada namanya di dunia medis. Dia sangat ketakut terutama jika melihat furnitur antik, terutama jika furnitur tersebut adalah furnitur yang sudah tua, dan berukuran besar. Dia juga paling tidak suka dengan rumah tua. Thornton sendiri tidak bisa menjelaskan alasan ketakutannya ini. Namun dia yakin jika ketakutan ini bersumber dari kehidupan masa lalunya, di mana "mungkin" di masa itu dia tewas karena dihajar dengan furnitur tua.



10. SARAH MICHELLE GELLAR - COIMETROPHOBIA
Cukup mengejutkan kalau artis pemeran Buffy dalam serial televisi "Buffy The Vampire Slayer" ini takut dengan kuburan. Ya, dia menderita Coimetrophobia, sebuah kondisi ketakutan yang luar biasa jika berada di kuburan. Hal ini sangat kontras, mengingat dirinya justru terkenal karena bermain dalam film horror. Bahkan dia mengalami kesulitan berkonsentrasi ketika harus berakting di adegan di tengah kuburan, meskinpun kuburan tersebut adalah kuburan buatan.

Comments

Popular posts from this blog

10 Kata Makian Paling Populer di Dunia : Sejarah & Asal Usulnya

Film "Found Footage"... Apakah Beneran?

10 Video Klip Paling Vulgar dan "Berani"