Makan Bagian Tubuh Paling "Gak Lazim". Berani ????

Makan daging binatang sebenarnya adalah hal yang sangat umum dilakukan oleh manusia. Hampir semua jenis binatang - termasuk binatang melata, serangga, dan lain-lain - sudah menjadi komoditi konsumsi manusia. Walau demikian, sebenarnya tidak semua bagian dari binatang tersebut dikonsumsi, dengan alasan higienis, kenormaan, adat-istiadat, dan lain-lain. Karena itu, bagian tersebut sering kali dibuang.

Namun ternyata, bagi sebagian orang, bagian tersebut ternyata merupakan bagian yang sangat lezat dan bisa diolah menjadi sajian kuliner yang lain daripada biasanya. Berikut ini adalah bagian dari tubuh binatang yang - bagi sebagian orang merupakan bagian yang "menjijikkan" untuk dimakan, namun bagi sebagian orang - merupakan bagian yang "lezat" untuk dikonsumsi. Bagian apa sajakah itu?

BOLA MATA
Di beberapa negara - seperti China, Rusia, dan Jepang - bola mata adalah salah satu bagian tubuh yang cukup nikmat untuk dikonsumsi. Harganya pun mahal, sehingga kebanyakan hanya tersaji di restoran papan atas. Bola mata yang paling disukai oleh masyarakat Jepang dan Korea adalah bola mata ikan Tuna.

Bola mata ikan yang cukup besar dengan berat rata-rata 10 gram ini cukup banyak diminati karena rasanya yang lembut dan kenyal, dengan rasa seperti cumi-cumi. Kandungan lemak ikan di sekeliling mata Tuna dipercaya sangat baik untuk kesehatan. Cara masaknya pun cukup mudah, yaitu dengan merebusnya, lalu membumbui mata Tuna tersebut dengan bumbu sesuai selera.


LEMAK
Lemak jelas adalah makanan yang paling "berbahaya" dan "mengerikan" yang pernah ada. Selain kandungan kolesterolnya sangat tinggi dan berbahaya untuk kesehatan, lemak juga merupakan bagian tubuh yang cukup menjijikkan untuk dimakan. Namun bagi sebagian masyarakat dunia, lemak merupakan santapan yang lezat sekali untuk dimakan.

Seperti halnya di Ukraina yang mengenal makanan bernama Salo, yang dibuat dari lemak babi yang didinginkan. Lemak babi beku ini biasanya dimakan mentah, dibakar, dipanggang, atau pun direbus. Di Rusia, makanan ini biasanya dimakan sebagai cemilan, ditemani vodka. Biasanya Salo dipotong tipis, kemudian dioleskan ke roti dan ditambahkan bawang putih. Salo yang disimpan dalam tempat dingin dan gelap dapat bertahan hingga lebih setahun.


TELINGA
Telinga hakikatnya merupakan alat pendengaran bagi mahluk hidup (kecuali tanaman, serangga, molusca, amuba, unggas, dan binatang melata). Kebanyakan telinga berbentuk unik, penuh gelombang, dan cukup menjijikkan karena berbau tidak sedap, serta penuh kotoran telingan dan lemak. Namun ternyata telinga dapat menjadi makanan yang sangat eksotik dan disukai banyak orang. Telinga Babi merupakan salah satu di antaranya. Walau tampak menjijikkan, ternyata bagian tubuh yang satu ini banyak digunakan di berbagai kuliner dunia karena rasanya yang gurih, renyah, lembut, dan crunchy. Di Bulgaria, Telinga Babi biasanya direbus atau diguling, kemudian disajikan sebagai apetiser. Di China, telinga Babi biasanya direbus atau dikukus lalu dimasak dengan kecap asin, dan bumbu sambal. Di Filipina, masakan berbahan telinga babi dikenal dengan sebutan Sisig. Di Lituania, dikenal dengan nama Kiaules Ausis. Di Jepang terdapat Mimigaa. Dan di Spanyol ada Oreia de Cerdo.


PENIS & TESTIS
Penis merupakan bagian tubuh hewan yang cukup menggelikan sekaligus menjijikkan untuk dimakan. Namun anehnya, banyak orang yang memburunya. Beberapa orang berpendapat jika penis atau "torpedo" ini dapat meningkatkan stamina dan kejantanan pria. Di Indonesia, penis kambing dikenal sebagai santapan yang diburu para pria yang merasa kurang "jantan". Biasanya penis kambing disajikan dalam bentuk sate atau dimasak gule. Di China, penis Yak (sejenis binatang seperti onta) merupakan salah satu masakan mewah dan mahal. Biasanya disajikan di restoran mewah. Di Restoran Guolizhuang, Beijing, penis Yak biasa diolah menjadi masakan mewah berjuluk "Dragon in the Flame of Desire". Para penikmat penis Yak mempercayai jika masakan tersebut sangat baik untuk kulit.

Sementara di Amerika Selatan, ada sebuah makanan yang dikenal dengan sebutan "Rocky Mountain Oysters". Bentuk dan rasanya sekilas seperti tiram. Namun jangan salah, makanan itu sebenarnya terbuat dari testis sapi yang dipotong tipis dan rata, kemudian ditaburi tepung terigu, lalu digoreng. Biasanya makanan ini dimakan sebagai apetiser.


KEPALA
Kepala adalah bagian tubuh yang terbilang cukup mengerikan untuk dikonsumsi. Bagian ini cukup bikin miris siapapun yang berani memakannya. Tetapi percaya atau tidak, banyak orang menyukai bagian ini dan menikmatinya sebagai santapan mewah. Seperti misalnya Gule Kepala Ikan Kakap yang terkenal di restoran Masakan Padang, yang terbilang sebagai makanan mewah nan mahal.

Selain Kepala Ikan Kakap, kepala Kambing pun menjadi salah satu santapan yang cukup disukai banyak kalangan. Di beberapa daerah di Indonesia, Kepala Kambing juga merupakan makanan mewah yang hanya bisa dimakan oleh kaum berderajat bangsawan. Sementara di Afrika Selatan, kepala kambing merupakan masakan umum yang biasa dimasak dengan bawang putih, bawang merah, jahe dan cabe. 

Di Norwegia, Kepala Domba menjadi makanan tradisional yang biasa dimakan pada saat menjelang Natal. Biasanya kepala domba tersebut dibelah dua, kemudian direbus dalam air rebusan berkaldu dan berbumbu selama beberapa jam sebelum disajikan hangat dengan potongan kentang di sekelilingnya.


SPERMA
Membaca kata "sperma", tentu di dalam benak Anda adalah cairan semen putih yang lembek dan keluar dari testis. Ya, kurang lebih seperti itu. Dan jika benda ini menjadi makanan, apalagi makanan mewah di hotel, tentu Anda akan semakin mengenyitkan kening. Yep... di Jepang, sperma merupakan makanan mewah yang banyak disukai orang. Harganya yang mahal tidak menyurutkan orang untuk mencobanya. Tentu sperma yang digunakan bukan sembarang sperma, tetapi Sperma Ikan Cod.  Sperma yang disebut juga Shirako ini biasanya disajikan sebagai makanan penutup. Dia akan meleleh seperti mentega saat masuk ke mulut. Dapat dimakan mentah, maupun direbus.

Selain Sperman Ikan Cod, Sperma Ikan Herring pun menjadi salah satu santapan lezat, terutama di Rusia dan beberapa daerah di Inggris. Biasanya sperma ikan herring dicampur dalam tepung terigu, untuk kemudian di-oven dan menjadi roti bakar.


Comments

Popular posts from this blog

10 Kata Makian Paling Populer di Dunia : Sejarah & Asal Usulnya

Film "Found Footage"... Apakah Beneran?

10 Video Klip Paling Vulgar dan "Berani"