10 Kematian Paling Aneh Di Dunia

Percaya atau tidak, hidup manusia itu sangat rentan dengan kematian. Seolah-olah maut setiap detik selalu mengintai dan siap mencabut nyawa manusia, tidak seorang pun yang aman dari kematian. Walau sudah berhati-hati sekalipun, jika waktunya sudah tiba, kematian pasti akan datang. Dan kadang kala kedatangannya cukup aneh dan tidak terduga.

Berikut ini adalah 10 kecelakaan dan kematian paling aneh yang pernah tercatat dalam sejarah kehidupan manusia. Artikel ini dibuat sebagai renungan bagi kita untuk tidak menjadi sosok yang sombong dan arogan. Sebab, jika waktunya sudah tiba, Anda tidak akan pernah bisa sombong di hadapan Malaekat Maut. Jika Dia sudah datang, apalah arti kesombongan dan arogansi yang Anda miliki saat ini?

1.MENINGGAL KARENA TERTAWA :
Banyak orang mengatakan bahwa tertawa itu sehat. Tetapi jika tertawa berlebihan, maka akibatnya bisa fatal. Inilah yang terjadi pada Pietro Aretino, penulis dan artis kelahiran Italia yang meninggal tanggal 21 Oktober 1556. Semasa hidupnya, Aretino dikenal juga sebagai penulis satir yang tulisan-tulisannya selalu menyindir kondisi kehidupan pada masanya. Sejarah menulis kalau Aretino meninggal akibat tertawa berlebihan dalam sebuah pesta bersama teman-temannya.



2. TEWAS TENGGELAM SAAT FOTO PRE-WEDDING :
Akhir Agustus 2012 silam seharusnya merupakan hari yang membahagiakan bagi Maria Pantazopoulos - seorang gadis asl Quebec, Kanada - yang akan menikah beberapa bulan kemudian. Kala itu, Maria melakukan sesi foto pre-wedding yang dilakukannya di Sungai Ouareau, sekitar 75 kilometer arah selatan Montreal.  Saat foto dilakukan, Maria berdiri di pinggiran sungai yang tinggi airnya hanya berkisar 30 sentimeter saja. Namun gaun pengantin yang berat, ditambah lagi derasnya sungai yang mengalir, mengakibatkan Maria terseret air sungai. Fotografer dan asistennya berusaha menarik Maria dari sungai, namun tidak berhasil, dan gadis malang itu tewas terbawa aliran sungai. Jasadnya baru ditemukan 4 jam kemudian oleh Kepolisian Quebec.



3. TEWAS TERTIMPA PAPAN REKLAME :
Diana Durre asal Chambers, Nebraska, tewas setelah sebuah papan reklame selebar 23 meter dengan panjang 4.5 meter jatuh menimpa mobilnya. Papan reklame itu jatuh setelah dihantam angin kencang. Pada saat kejadian, Diana sebenarnya bermaksud menjual anjing peliharaannya. Sepasang keluarga dari Wyoming setuju untuk membeli anjing peliharaan Diana tersebut, dan mereka membuat janji untuk bertemu di North Platte, Nebraska, tepat di bawah papan reklame, yang kemudian jatuh dan menewaskan Diana.



4. TEWAS TENGGELAM DALAM COKLAT CAIR :
Sebagian orang berpendapat kalau membalurkan coklat cair - atau berendam di dalamnya - akan dapat membuat kulit kencang dan padat. Namun apa jadinya jika berendam dalam coklat panas? Tentu sangat berbahaya dan dapat berujung pada maut. Inilah yang terjadi pada Vincent Smith, seorang karyawan perusahaan coklat Cocoa Services Inc. yang berlokasi di Camden, New Jersey. Saat sedang mengisi mesin mengaduk dengan coklat mentah, Vincent terpeleset dan masuk ke dalam mesin pencair coklat yang berisi coklat cair bersuhu 50 derajat Celcius. Tidak cukup sampai di sana, kepala Vincent terantuk alat pengaduk dalam mesin sehingga dia tidak sadarkan diri. Sepuluh menit terendam di dalam mesin pencair dan pengaduk itu, akhirnya membuat nyawa Vincent tidak tertolong. Dan saat dirinya dikeluarkan dari mesin, Vincent sudah tidak bernyawa.



5. TEWAS SETELAH RAMBUT & TANGAN TERSANGKUT ROLLER COASTER :
Tahun 2003 silam, Doug McKay - operator mesin roller coaster di County Fair. Whidbey Island, sebelah selatan Seattle, tewas saat menyemprotkan pelumas pada mesin roller coaster. Tanpa diduga, rambutnya yang panjang serta sarung tangannya tersangkut pada roda mesin tersebut. Sebelum sempat melepaskan diri, mesin tersebut tiba-tiba jalan. Akibatnya Doug terbawa oleh mesin tersebut, terlempar hingga akhirnya jatuh menghempas pagar, dan meninggal saat itu juga.



6. TEWAS TERKENA HANTAMAN TONGKAT HOCKEY : 
Dalam sebuah pertandingan hockey di Nationwhide Arena, Columbus, Ohio, tanggal 16 Maret 2002, seorang gadis berusia 13 tahun bernama Brittanie Cecil - yang menjadi penonton pertandingan -  meninggal dunia setelah kepalanya terkena hantaman tongkat hockey milik Espen Knutsen, salah seorang pemain dari tim Columbus Blue Jackets yang saat itu sedang bertanding dengan Calgary Flames. Ini adalah kasus pertama dalam sejarah National Hockey League (NHL) di mana ada penonton yang tewas akibat hantaman tongkat hockey.

Kejadian ini bermula saat Espen Knutsen memukul bola yang digiring oleh tim Calgary Flames ke gawang Columbus Blue Jackets. Pukulan Espen meleset, bahkan tongkat hockey miliknya terlepas dari pegangannya, dan terlempar jauh, melewati pembatas dan mendarat di kepala Brittanie dengan sangat keras. Brittanie tewas 48 jam kemudian.



7.  TEWAS MASSAL SETELAH TERKENA PETIR : 
Mungkin kejadian ini akan dikenang oleh para penggemar sepakbola sebagai tragedi paling mengerikan yang pernah terjadi sepanjang sejarah persepakbolaan dunia. Tragedi ini terjadi tanggal 28 Oktober 1998 silam. Saat itu terjadi pertandingan antara tim Bena Tshadi dan Basanga di Republik Congo, Afrika.

Di tengah pertandingan, tiba-tiba petir menyambar ke lapangan dan menghantam semua pemain tim Bena Tshadi. Kesebelas pemain Bena Tshadi langsung tewas di tempat. Sementara itu, puluhan penonton yang berada di dekat lokasi kejadian, terkena efek petir tersebut sehingga menderita luka parah. Anehnya, justru para pemain Basanga tidak mengalami luka sedikitpun. Kejadian ini menjadi misteri yang hingga hari ini belum terungkap.


8. TEWAS TERSEDOT PESAWAT : 
Nasib malang menimpa pramugari C.B. Lansing yang tersedot ke mesin pesawat dan tewas dengan tubuh hancur dan sulit untuk dikenali. Kejadiannya terjadi tanggal 28 April 1988 silam, di mana kala itu pesawat Boeing 737-297 milik Aloha Airlines Flight 243 mengalami gangguan kompresor sehingga harus mendarat darurat di Kahului Airport di Maui. Pesawat berhasil mendarat darurat dengan beberapa bagian tubuh yang rusak. Salah satu bagian pesawat yang rusak terparah adalah samping pesawat yang dekat dengan kipas rotor pesawat, yang mana bagian tersebut sobek dan membuat sebuah lubang cukup besar. Malangnya, Pramugari CB Lansing saat itu berada sangat dekat dengan bagian pesawat yang sobek itu, sehingga tubuhnya tersedot dan masuk ke dalam motor pesawat yang masih berputar kencang. Akibatnya bisa ditebak : tubuhnya habis tercincang di dalam motor pesawat tersebut.



9. TEWAS SETELAH PESTA "THREESOME" : 
Inilah akibat jika melakukan hubungan suami-istri tidak lazim dengan kondisi tubuh yang tidak fit. Adalah William Martinez - pria berusia 40 tahun - yang pada bulan Maret 2009 silam melakukan hubungan "threesome" dengan seorang wanita (bukan istrinya) dan seorang teman laki-laki. Mereka bertiga melakukan hubungan "nyeleneh" itu di sebuah kamar hotel. Saat melakukan hubungan, tubuh William tiba-tiba mengejang dan tewas di tempat. Dokter yang menyidiki kematiannya, menyimpulkan kalau William tewas akibat mengalami over-ereksi (ereksi berlebihan), sehingga jantungnya tidak mampu menahan beban berat itu dan akhirnya berhenti berdetak.


10. TEWAS SETELAH DINYATAKAN MENINGGAL : 
Mungkin kejadian yang dialami Fagilyu Mukhametzyuanow - wanita, 49 tahun - adalah kejadian yang cukup konyol. Pada bulan Juni 2012, wanita asal Kazan, Rusia, ini dinyatakan dokter telah meninggal dunia. Namun saat akan dikubur, Fagilyu tiba-tiba terbangun dari "kematiannya". Saat tahu dirinya akan dikubur, dia tiba-tiba tidak sadarkan diri. Keluarganya membawa Fagilyu ke rumah sakit untuk diperiksa. Di rumah sakit, dokter kembali memeriksa kondisi Fagilyu dan memberikan konfirmasi kalau wanita itu sudah benar-benar meninggal. Diduga saat pertama kali dinyatakan meninggal, Fagilyu belum sepenuhnya meninggal. Ketika tersadar akan dikubur, wanita itu mengalami serangan jantung, dan meninggal saat itu juga.






Comments

Popular posts from this blog

10 Kata Makian Paling Populer di Dunia : Sejarah & Asal Usulnya

Film "Found Footage"... Apakah Beneran?

10 Video Klip Paling Vulgar dan "Berani"