Perawatan Wajah Paling Ekstrim

Kebanyakan wanita melakukan perawatan wajah (facial) agar selalu terlihat segar, cantik, dan awet muda. Ada beragam jenis perawatan wajah yang ditawarkan oleh salon. Dan tidak sedikit yang menawarkan perawatan wajah cukup ekstrim yang mendirikan bulu roma atau membuat calon konsumen mengenyitkan kening. Berikut ini adalah sebagian dari perawatan wajah paling ekstrim di dunia. Ada tertarik untuk mencobanya?

BUCCAL FACIAL
Cantik berasal dari dalam (Inner Beauty). Dan jika Anda menginginkan cantik alami dari dalam, maka Anda perlu mencoba Buccal Facial. Proses perawatannya cukup mengejutkan dan sedikit "menjijikkan" : Terapis Wajah akan melakukan pemijatan wajah di dalam mulut Anda. Ya, benar. Sang Terapis akan memasukkan tangannya ke dalam mulut Anda, kemudian memijat bagian syaraf di dalam rongga mulut yang berhubungan langsung dengan syaraf wajah agar melancarkan peredaran darah dan oksigen ke seluruh bagian kulit wajah. Selain itu, pemijatan bertujuan pula untuk memperbaiki posisi rahang, gusi, dan gigi sehingga bentuk wajah dapat menjadi lebih baik. Aktris Angelina Jolie, Scarlett Johannson, dan Kate Moss adalah sebagian aktris Hollywood yang rajin melakukan perawatan wajah ini.


FIRE FACIAL
Salah satu teori agar lemak di wajah berkurang, kulit menjadi lebih kencang, dan wajah tampak lebih segar adalah dengan membakar wajah Anda. Dengan pembakaran itu, semua lemak dan komedo akan terangkat, kulit pun menjadi padat dan lebih bersinar. Cukup menyeramkan, bukan? Tapi teori ini bukan sekedar teori, karena perawatan wajah dengan cara dibakar ini sudah dilakukan Salon Huo Liao, China, dan menjadi salah satu perawatan kulit paling disukai masyarakat China. Proses perawatan kulit ini cukup mengerikan dan berbahaya : Wajah konsumen akan dibalut ramuan tertentu, kemudian di atas wajahnya diletakkan handuk yang telah dibasahi dengan alkohol, kemudian handuk tersebut dibakar beberapa detik. Cara ini akan menstimulasi wajah untuk memadat dan mengencang, sehingga semua komedo, dan kelebihan lemak akan terangkat. Wajah menjadi bersih dan muda kembali.


SLAPPING FACIAL
Salah satu cara cepat agar Anda dapat memiliki wajah ramping adalah dengan : Menampar wajah Anda. Yep... Yep... ini teknik perawatan wajah paling ekstrim yang menjadi salah satu jenis perawatan wajah yang cukup populer di Thailand. Teknik menampar atau menonjok wajah (Slapping Facial) berfungsi untuk mengencangkan wajah tanpa operasi, menghilangkan kerutan, mengempeskan bekas jerawat, serta menghilangkan guratan di wajah. Caranya sangat sederhana : sesuai dengan namanya, maka para konsumen yang menginginkan perawatan wajah seperti ini akan mengalami tamparan dan pukulan bertubi-tubi di sekujur mukanya secara merata. Tentunya tamparan dan pukulan tersebut tidak sekeras seperti seorang preman menghajar wajah Anda. Namun cukup lumayan membuat wajah Anda terasa ngilu dan babak-belur. Untuk 15 menit sesi perawatan tersebut, Anda harus mengocek minimal US$ 150. Sebuah pengalaman yang luar biasa : udah "disiksa" orang, harus membayar mahal pula. Ya... kalo demi kecantikan, mengapa tidak?


VAMPIRE FACIAL
Selama bertahun-tahun, perawatan wajah ini dianggap orang sebagai mitos yang tidak pernah ada. Padahal "Vampire Facial" benar-benar ada, walau tidak banyak orang yang melakukannya. Selain sakit sekali, perawatan wajah
ini pun berisiko sangat tinggi. Dalam perawatan Vampire Facial, Terapis melakukan penyedotan darah dari tubuh pasien, untuk kemudian diinjeksi kembali ke bawah kulit sang pasien. Tujuannya adalah untuk memicu pertumbuhan kulit baru yang lebih bersih dan bersinar. Dengan munculnya kulit baru, maka kulit lama akan perlahan mengelupas dan terbuang. Wajah pun akan kembali tampak muda kembali. Cara seperti ini bukan tanpa risiko, karena darah dapat merusak kulit wajah, apalagi bagi orang yang berjenis kulit sensitif. Namun risiko ini tidak terlalu diperdulikan para kaum hawa. Banyak yang rela menahan sakit dan menjalankan proses "Vampire Facial" ini agar dapat tampak muda kembali. Bahkan tidak sedikit yang berani mengocek uang dalam-dalam agar dapat menjalani proses perawatan wajah tersebut. Kim Kardashian adalah salah satu artis yang secara rutin melakukan Vampire Facial.


BIRD POOP FACIAL
Perawatan wajah yang unik ini pertama kali diketahui dilakukan oleh para penduduk Pulau Kyushu, Jepang. Saat ini telah menjadi tren dunia dan banyak wanita yang melakukan perawatan wajah model ini. Shizuka Spa di New York dan Geisha Facial di London adalah 2 salon kecantikan terkenal di dunia yang menawarkan jenis perawatan ekstrim wajah ini. Poop, Feces, kotoran, tai atau yang lebih dikenal dengan sebutan "E'ek" burung adalah bahan utama untuk perawatan ini. Caranya sederhana : Tai burung tersebut dicampur dengan air beras, kemudian dibentuk menjadi masker wajah, lalu ditempelkan di wajah, sambil disinari sinar UV hingga kering. Setelah itu, Konsumen mencuci mukanya. Tai burung memiliki zat yang disebut Exfoliant yang diyakini berfungsi membuat kulit mengkilat dan kinclong serta awet muda. Tidak semua orang dapat melakukan perawatan wajah ini karena selain biayanya yang cukup mahal (sekitar US$ 125 untuk satu kali perawatan), rasa jijik dan bau yang menyengat dari tai burung itu, sedikit-banyak mengganggu para konsumen yang ingin mencobanya. Victoria Becham adalah salah satu penggemar perawatan wajah jenis ini.


SOLID GOLD FACIAL
Bagi warga Floria, Amerika Serikat, mungkin uang bukanlah masalah. Jadi sangat tidak heran, jika Perawatan Wajah menggunakan Emas Murni menjadi salah satu jenis perawatan wajah paling populer di sana. Adalah salon Mar-a-Lago yang berada di Palm Beach yang menawarkan program perawatan wajah dengan menggunakan emas 24 karat murni. Tidak hanya wajah namun mereka juga menyediakan perawatan lulur emas murni untuk sekujur tubuh. Karena emas adalah logam murni anti karat, maka banyak orang meyakini jika emas dapat menghambat penuaan dan menghilangkan selulit. Tidak heran jika setiap hari banyak orang yang mengantri untuk dapat melakukan perawatan wajah dan tubuh dengan emas.


SPERM FACIAL
Sebuah perawatan wajah paling "gila" yang pernah dilakukan Kaum Hawa adalah perawatan wajah dengan menggunakan (maaf) Sperma. WHAT ???? Ya... benar. Dan Sperma yang dimaksud adalah cairan semen yang keluar dari testis pria. Berdasarkan penelitian ilmiah, ditemukan bahwa di dalam sperma terdapat zat yang dikenal dengan Spermine, yaitu cairan anti-oksidan paling baik di dunia. Spermine membantu memperlambat penuaan dan kerutan di wajah, serta sangat efektif mengendalikan jerawat. Perawatan wajah jenis ini awalnya diperkenalkan di Eropa awal tahun 2000 silam, dan kini sudah sangat terkenal di seluruh dunia. Jika dulu wanita membiarkan wajahnya disemprot spermine langsung dari testis pria, kini para ahli telah membuat krim yang terbuat dari Spermine murni. Cara pemakaiannya pun sederhana : wajah dilumuri krim Spermine dan didiamkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas wajah. Para pengguna krim Spermine telah membuktikan wajahnya menjadi lebih licin dan lembut setelah menggunakan krim tersebut. Selain itu penggunaan rutin Krim Spermine akan membuat wajah bersinar dan awet mudah. Harga krim tersebut? Sekali pakai US$ 250.


PLACENTA FACIAL
Selain sperma, plasenta ternyata adalah juga antioksidan alami yang sangat baik untuk perawatan kulit, terutama wajah. Selain itu, plasenta juga mengandung protein dan asam amino yang baik untuk meningkatkan kemampuan kulit menyerap oksigen dan menstimulisasi metabolisme kulit, mendorong reproduksi dan perbaikan sel kulit. Plasenta biasanya dibuat dalam bentuk masker dan cara pemakaiannya sama seperti masker biasa : Setelah wajah dibersihkan, lalu ditempelkan masker plasenta. Salah satu salon kecantikan terkenal di Amerika yang menyediakan fasilitas perawatan wajah ini adalah La Beaute by Diane yang berlokasi di California.





Comments

Popular posts from this blog

10 Kata Makian Paling Populer di Dunia : Sejarah & Asal Usulnya

Film "Found Footage"... Apakah Beneran?

10 Video Klip Paling Vulgar dan "Berani"