Seminar-Seminar Unik Dari Seluruh Dunia

Seminar adalah sebuah bentuk pertemuan formal yang diadakan sebuah organisasi tertentu kepada kalangan tertentu atau umum, dengan tujuan untuk menyampaikan sebuah informasi. Seminar yang diadakan biasanya berkenaan dengan dunia marketing, perbankan, keuangan, kuliner, dan waralaba. Namun ternyata ada banyak juga seminar unik yang diadakan beberapa kalangan tertentu yang patut pula kita kunjungi. Selain isi seminar tersebut unik, tujuannya pun tidak umum, namun sangat berguna untuk kehidupan kita.

Berikut ini adalah beberapa seminar unik yang pernah diadakan, baik di dalam maupun luar negeri. Siapa tahu Anda berminat mengikutinya, atau terinspirasi untuk mengadakannya.

SEMINAR SENYUM
Seminar yang diadakan sebuah tabloid mingguan yang bekerja sama dengan sebuah produk pasta gigi Indonesia ini pernah diadakan di Jakarta Convention Center tanggal 31 Juli 2012 dengan nama Seminar Nasional Senyum Indonesia. Sebenarnya inti dari seminar ini adalah penjelasan tentang pentingnya masyarakat menjaga kesehatan gigi dan mulut. Acara ini cukup menarik, mengingat dalam acara tersebut hadir para pakar gigi dan mulut, guru, para kader posyandu, dan PKK.



SEMINAR SUPERHERO
Tanggal 19 September 2010 silam, sebuah kelompok nirlaba Amerika Serikat bernama Charismatic Kids menggelar seminar bertajuk Superhero Seminar. Acara tersebut berlangsung di Ripley Grier Studios, New York. Acara yang difokuskan pada peserta muda (anak-anak hingga remaja) tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada anak-anak agar bisa melindungi diri mereka sendiri dari bullying yang dilakukan oleh teman-teman seumur mereka. Selain itu, dalam seminar tersebut,anak-anak belajar untuk menemukan kemampuan tersebunyi mereka agar dapat dikembangkan menjadi sebuah talenta yang baik untuk mendukung impian anak-anak.



SEMINAR ZOMBIE APOCALYPSE
Sebuah seminar lain yang sempat mengenyitkan kening orang adalah seminar Zombie Apocalypse yang digelar Mesa Community College, Amerika Serikat, tanggal 31 Oktober 2012 silam. Seminar yang sebenarnya lebih membahas tentang pandangan mahasiswa terhadap perekonomian dunia saat ini dan prediksi di masa depan tersebut dibuat dengan konsep yang cukup menarik, sehingga tidak monoton dan menjemukan. Bahkan judul bahan yang dibawakan para pembicara pun dibuat "menyeramkan", sehingga mengundang penasaran. Beberapa diantaranya : Vampires & Zombies & Witches, Oh My! (dibawakan oleh Dr. Annalisa Alvrus, Anthropology Faculty), How To Survive A Zombie Attack (Dr. Amy Leer, Sociology Faculty), dan Why I Love Zombies (bahan diskusi mahasiswa).



SEMINAR JAMES BOND LIFESTYLE
Akhir 2012 silam, seorang penulis dan pengamat fashion asal Amerika Serikat, Paul Kyraizi, menggelar sebuah seminar bertajuk James Bond Lifestyle Seminar. Di waktu bersamaan, Kyraizi juga meluncurkan bukunya yang berjudul The Complete James Bond Lifestyle Seminar (penerbit : Ronin Books). Dalam seminarnya, Kyraizi memberikan edukasi tentang bagaimana para peserta dapat hidup elegan layaknya James Bond, bagaimana cara mengubah penampilan, kepribadian, etika tinggal di hotel mewah, cara berjudi yang aman dan selalu menang, serta bagaimana James Bond menetapkan kriteria dalam memilih kendaraan. Sebenarnya isi seminar tidak jauh berbeda dengan seminar kepribadian yang biasa digelar. Yang membedakan hanyalah penggunaan karakter James Bond saja yang menjadi daya tarik orang untuk datang mengikuti seminar tersebut.



SEMINAR MEMERAH SUSU ONTA
Oasis Camel Diary adalah sebuah perusahaan Amerika yang menjual produk susu onta untuk masyarakat Amerika. Sebuah produk baru yang mungkin masih cukup asing di telinga masyarakat Amerika, namun mungkin tidak bagi orang Timur Tengah. Karena itu, guna memberikan edukasi kepada masyarakat Amerika, perusahaan tersebut menggelar Seminar Memerah Susu Onta (Oasis Camel Dairy) yang akan berlangsung tanggal 10 - 12 Mei 2013 mendatang. Dalam seminar tersebut, para peserta akan mendapatkan pelatihan dan demonstrasi cara memerah susu onta, termasuk pula sesi praktek langsung di lapangan. Selain itu, seminar dengan biaya US$ 425 untuk satu orang atau US$ 650 untuk dua orang ini memberikan kesempatan kepada masing-masing peserta untuk memerah susu 2  ekor Onta setiap hari selama seminar berlangsung.

Acara tersebut juga akan dihadiri oleh Dr. Ahmed Tibary DVM, PhD, Diplomate ACT, seorang Dokter Hewan spesialis Hewan Onta, Kuda, dan obat-obatan hewan, yang akan memberikan presentasi dan demonstrasi cara pengolahan Susu Onta serta pengembangbiakan dan perawatan Onta.

Comments

Popular posts from this blog

10 Kata Makian Paling Populer di Dunia : Sejarah & Asal Usulnya

Film "Found Footage"... Apakah Beneran?

10 Video Klip Paling Vulgar dan "Berani"