Thursday, April 18, 2013

10 "Extreme Body Modification" Paling Populer di tahun 2013

Tato dan body piercing mungkin adalah hal lazim yang kita lihat. Tapi tahukah Anda kalau belakangan ini sedang menjamur tren "extreme body modifation". Ya, kita tidak bicara lagi soal tato yang lazim, tapi jauh dari yang bisa dibayangkan orang awam. Di satu sisi, orang yang melakukan "extreme body modification" merasakan kepuasan tersendiri saat tubuhnya "dimodifikasi" (walaupun sakitnya tidak terbayangkan). Namun, apakah kepuasan itu setara dengan risiko yang mungkin dialaminya akibat "modifikasi" tersebut (alergi pada pewarna, kerusakan kulit, hingga keracunan)?

Anyway, berikut ini adalah tren "extreme body modification" yang lagi tren saat ini. Mungkin Anda salah satu peminatnya?

1. TATO KORNEA MATA (EYE BALLS TATTO)
Jika anda pikir tato di sekujur tubuh sudah cukup ekstrim, maka Anda belum mencoba tato kornea mata. Ya, tato yang juga dikenal dengan sebutan Corneal Tattooing ini sedang tren di Amerika. Jenis tato ini sangat mengerikan dan berbahaya. Selain berisiko dapat menyebabkan kebutaan, juga dapat menimbulkan kematian yang menyakitkan. Tato mata sudah dilakukan sejak 2,000 tahun silam. Biasanya tato mata dilakukan untuk menutupi luka pada kornea mata karena penyakit seperti Leucoma. Sebenarnya untuk menutupi luka pada kornea mata, bisa dilakukan dengan operasi permanen maupun kontak lens. Namun bagi para penggemar aktivitas ekstrim yang memacu adrenalin, tato kornea mata adalah salah satu tantangan yang patut dicoba.



2. SCARIFICATION
Metode modifikasi ini boleh dibilang juga cukup mengerikan : orang menyayat kulitnya membentuk sebuah gambar atau tulisan tertentu yang dibuat dengan bentuk yang artistik. Tujuan penyayatan ini sebenarnya lebih bertujuan untuk kepuasan spiritual dan melepaskan stres. Karena proses sayatan yang cukup dalam sehingga menimbulkan bekas yang mendalam (scar : bekas luka yang tembus hingga ke dalam), bisa Anda bayangkan bagaimana sakitnya proses ini dilakukan. Bagi orang yang sudah melakukannya, rasa sakit yang dialami saat melakukan Scarification 20X jauh lebih sakit dibandingkan jika melakukan tato.




3. 3D ART IMPLANT
Jika tato hanya menghasikan gambar 1 atau 2 dimensi, maka kini ada tato 3 dimensi yang disebut 3D-Art Implant. Tato jenis ini dilakukan dengan cara memasukkan objek tertentu ke bawah kulit sehingga membentuk sebuah bentuk khusus sesuai kemauan konsumen. Adalah Steve Haworth yang menciptakan 3D Art ini, dan kini menjadi tren yang sangat digandrungi banyak orang. Tato ini memampukan orang memiliki tato 3 Dimensi timbul sehingga tampak seperti nyata. Proses tato demikian butuh waktu yang cukup lama dan ssangat berisiko, karena dapat menyebabkan konsumen mengalami iritasi, bahkan keracunan.



4. CORSET PIERCINGS
Sebuah teknik piercing yang tidak lazim dan mengerikan belakangan ini juga sedang tren. Tekniknya disebut Corset Piercing, di mana dibeberapa bagian tubuh dipasangi eyelet piercing dan dibentuk menjadi dua kolom vertikal di mana masing-masing kolom tersebut memiliki eyelet dengan jumlah yang sama. Setelah itu, di antara dua kolom eyelet tersebut dipasangi pita yang menyilang sehingga tampak seperti bentuk korset.












5. BODY BRANDING
Teknik modifikasi ini mirip dengan tato. Bedanya, untuk membentuk sebuah gambar tertentu pada kulit tubuh, Branding menggunakan besi panas yang akan menyebabkan kulit mengalami luka bakar serius. Luka panas ini fungsinya untuk mematikan syaraf dan mematikan sensitivitas kulit, sehingga gambar yang terbentuk akan terlihat realistis dan lebih "hidup".











6. BODY SUSPENSION
Beberapa orang memiliki hasrat untuk mendapatkan kulit yang lentur dan fleksibel. Selain diperoleh dari operasi, salah satu cara yang efektif, menyakitkan, dan "melegakan" adalah dengan melakukan Body Suspension. Teknik ini cukup miris dan bikin bulu kuduk berdiri : beberapa bagian kulit orang yang melakukan Body Suspension dipasangi pengakit, kemudian diangkat ke udara dan dibiarkan tergantung beberapa saat. Jika rutin melakukan hal ini, orang tersebut akan memiliki kulit yang lentur dan "memanjang". Bagi sebagian orang, teknik ini juga merupakan salah satu cara menyucikan jiwa dan spiritual.  Wadoh.....





7. TONGUE SPLITTING
Memiliki lidah ular yang ujungnya terbelah mungkin dulu hanyalah dongeng. Tapi tidak sekarang. Beberapa ahli bedah telah mampu melakukan pemotongan ludah sehingga menjadi dua bagian. Dan keduanya sama-sama berfungsi, bahkan bisa digerak-gerakkan ke arah yang berlawanan.











8. LIPS MODIFICATION
Bagaimana rasanya jika bibir Anda dibuat terlepas dari mulut Anda dan dibiarkan menggantung? Miris, sakit, mengerikan. Perasaan inilah yang mungkin muncul dalam benak Anda. Tapi itulah salah satu tren yang luar biasa dan sekarang sedang diminati banyak orang.Ada orang-orang yang sengaja membuat salah satu bagian bibirnya lepas dari mulut dan dibiarkan menggantung. Setelah itu, bagian yang berlubang tersebut dipasang extension, cup, atau apapun untuk membuat penampilannya makin "menyeramkan". Prosesnya seram, hasilnya pun... seram....




9. BODY CARVING
Para pemahat biasa melakukan proses pemahatan di objek tebal seperti batu dan kayu. Namun kini muncul tren baru yang cukup mengerikan : Memahat tubuh. Ya, Pahat Tubuh atau Body Carving adalah teknik baru yang cukup digemari saat ini. Prosesnya mirip dengan proses pemahatan kayu atau batu. Alatnya pun sama : Besi Pahat. Jadi Anda bisa membayangkan bagaimana kesakitan yang diderita oleh orang yang meminta untuk melakukan proses pahat tubuh ini. Dan entah kenapa, banyak orang yang menyukainya....






10.  GENITAL BISECTION 
Jika Anda pikir membelah lidah sudah merupakan hal yang ekstrim, berarti Anda belum pernah mendengar istilah Genital Bisection. Ya, ini pun adalah metode modifikasi tubuh yang juga sama ekstrim dan menyakitkan, di mana bagian alat vital tubuh (terutama pria) dibelah menjadi 2 bagian, di mana masing-masing bagian memiliki fungsi yang sama. Beberapa orang sudah melakukannya. Mungkin orang berpikir kalau memiliki 2 penis akan lebih "nikmat", terutama saat berhubungan badan dengan pasangan. Ya... mungkin. Masalahnya : proses pembelahannya yang ga tahan sakitnya.....