Fakta Ekstrim Tentang Payudara...

Artikel ini dibuat murni bertujuan sebagai bahan edukasi & pengetahuan bagi para pembaca. 
Mohon kiranya Anda sekalian dapat merespon artikel ini dengan bijaksana dan dewasa. 

Payudara atau buah dada adalah salah satu bagian yang meyoritas dimiliki oleh wanita dan - harus diakui - merupakan salah satu daya tarik tersendiri dari wanita. Banyak wanita yang menghabiskan waktu dan uang untuk merawat bagian tubuhnya ini. Bahkan tidak sedikit wanita yang cukup "frustrasi" saat bagian tubuh mereka yang satu ini sudah mengalami perubahan, seperti tidak kencang atau tidak padat lagi.

Tahukah Anda bahwa banyak hal unik dari payudara ini yang tidak banyak diketahui oleh para wanita? Yuk... kita coba lihat, apa saja hal unik tersebut...


UKURAN PAYUDARA TERBESAR SAAT INI : 38KKK
Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa saat ini ukuran payudara terbesar adalah 38KKK. Ya, Guiness Book of World Record mencatat Sheyla Hershey asal Brazilia adalah pemilik payudara terbesar saat ini. Rekor ini tercatat bulan Oktober 2009 silam dan hingga kini belum ada yang mampu memecahkannya.


PAYUDARA SEBELAH KIRI BIASANYA LEBIH BESAR
Fakta membuktikan bahwa tidak pernah ada wanita yang memiliki sepasang payudara yang sama besarnya. Payudara kanan dan kiri punya ukuran yang berbeda. Namun biasanya, payudara sebelah kiri biasanya lebih besar daripada kanan, walaupun perbedaannya sangat tipis. Selain payudara, nipel payudara pun memiliki perbedaan ukuran.


MAYORITAS WANITA EROPA BERPAYUDARA TERBESAR DI DUNIA
Berdasarkan survei yang dilakukan produsen bra Triump, wanita Eropa menduduki peringkat pertama sebagai wanita berpayudara terbesar di dunia. Hal ini terungkap dari fakta bahwa hampir separuh wanita Eropa membeli bra dengan ukuran cup size D. Di peringkat kedua adalah Denmark, disusul Belanda pada peringkat ketiga. Sedangkan peringkat keempat diduduki Italia, yang mana 68% wanita di negara tersebut mayoritas membeli bra dengan cup size B.


BERAT PAYUDARA ADALAH 450 GRAM
Rata-rata satu bagian payudara beratnya 450 gram. Setiap bagian payudara berkontribusi pada 4 - 5% lemak tubuh dan 1% dari total berat tubuh rata-rata wanita.


LEMAK MENUMPUK DALAM PAYUDARA
Saat seorang wanita memasuki usia remaja (antara 15 - 20 tahun), payudaranya berkembang dan terbentuk dari kombinasi lemak, kelenjar susu, dan kolagen. Inilah yang menyebabkan payudara remaja kencang dan padat. Namun seiring dengan pertumbuhan usia, kandungan kelenjar sus dan kolagen mulai berkurang, dan digantikan dengan lemak. Penambahan lemak inilah yang menyebabkan payudara menjadi tidak kencang lagi.


POSISI TIDUR MENENTUKAN BENTUK PAYUDARA
Ada mitos yang mengatakan bahwa ketika seorang remaja putri yang tidur dengan posisi tertelengkup, maka payudaranya tidak akan bertumbuh dengan baik dan akan menjadi kecil. Faktanya tidur telungkup tidak membuat payudara remaja putri tidak tumbuh dengan baik, namun hanya akan mengubah bentuknya. Untuk mendapatkan bentuk payudara yang sempurna, disarankan remaja putri tidur dengan menempatkan bantal di bawah tubuh.


PAYUDARA PUN BISA "MENEGANG"
Sama seperti penis, ternyata payudara pun bisa menegang dan ereksi manakala mendapatkan stimulus. Ketika mengalami ereksi, nipel rata-rata memanjang hingga 5 mili.


WANITA PEROKOK VS WANITA NON-MEROKOK
Wanita yang tidak merokok memiliki payudara yang lebih kencang dan padat dibandingkan wanita perokok, karena bahan-bahan kimia di dalam rokok merusak elastisitas kulit. Akibatnya kulit wanita perokok biasanya lebih kendor dan terlihat lebih tua dibandingkan wanita yang tidak merokok. Jadi - untuk para wanita - jika ingin punya kulit yang bagus, terutama payudara yang padat, jangan merokok.


OPERASI PLASTIK PAYUDARA MENINGKATKAN RISIKO BUNUH DIRI
Banyak wanita - terutama yang telah berusia paruh baya - memilih untuk melakukan operasi plastik atau implantasi payudara untuk mendapatkan bentuk payudara yang kencang kembali. Jika implantasi payudara tersebut dilakukan satu kali, tidak jadi masalah.Masalah baru muncul mana kala ada wanita yang melakukan implantasi payudara lebih dari satu kali, maka berpotensi mengalami "keracunan silikon" yang dapat mengganggu mental dan psikis wanita tersebut. Belum termasuk risiko kebocoran silikon yang berpotensi membunuh sang wanita pelaku implan.


AWAL MULA BRA
Bra - atau juga di Indonesia dikenal dengan sebutan BH - adalah penutup dada berbentuk dua cup yang terbuat dari bahan kain yang berfungsi untuk menopang sekaligus membentuk payudara agar terlihat indah. Penggunaan penutup dada ini sudah dimulai sejak abad 18 di Eropa. Tahun 1907, Majalah Vogue pertama kali memperkenalkan istilah Brassiere - serta sebutan pendeknya :  "Bra"- yang kemudian dimasukkan ke dalam Oxford Dictionary sebagai salah satu idiom baku untuk menyebutkan penutup dada wanita. Bra pertama yang desainnya dipatenkan dan dijual secara komersil adalah bra kreasi Mary Phelps Jacobs. Bra tersebut dibuat dari dua sapu tangan yang disambung dan menggunakan pita kecil sebagai tali pengikat.


ADA KULIAH DENGAN GELAR "SARJANA BRA" DI HONGKONG
Karena bentuk payudara unik dan tidak ada wanita yang memiliki bentuk payudara yang sama, maka dibutuhkan satu ilmu khusus untuk memahami bentuk payudara sehingga dapat membuat bra yang nyaman dan dapat menopang payudara wanita tersebut. Di Hong Kong Polytechnic University terdapat Jurusan Bra Studies di mana mahasiswa diajarkan mendesain dan membuat bra. Lulusan perguruan tinggi tersebut banyak dicari untuk dipekerjakan sebagai desainer pakaian wanita di banyak perusahaan internasional khusus pakaian wanita.


PAYUDARA ADALAH PUSAT PERHATIAN UTAMA PRIA
Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Victoria University of Wellington beberapa tahun lalu, payudara adalah bagian pada tubuh wanita yang pertama yang dilihat oleh pria dan merupakan bagian tubuh wanita yang paling lama dipandangi dibandingkan bagian tubuh wanita yang lain. Well... pria tidak perlu malu dengan fakta ini karena justru dengan memandangi payudara wanita satu menit setiap hari dapat meningkatkan kesehatan pria (efeknya setara dengan aktivitas lari sprint 100 meter).


BERJUANG MENUJU TOPLESS
Saat ini kita sering melihat jika banyak pria yang tampil topless (tanpa mengenakan pakaian penutup tubuh) dengan memamerkan otot sixpack dadanya. Wanita yang tampil topless - apalagi berjalan-jalan di jalan umum - hingga hari ini masih dapat dikatakan tabu, bahkan terlarang bagi banyak negara. Selain karena alasan kesopanan, juga dikuatirkan akan menimbulkan tindakan kriminalitas terhadap wanita tersebut, misalnya pemerkosaan. Tapi tahukah Anda bahwa saat ini sedang muncul gerakan perjuangan yang dilakukan wanita agar dapat tampil topless. Semua organisasi swasta non-profit bernama GoTopless.org saat ini gigih memperjuangkan hak konstitusional wanita untuk dapat tampil topless di muka umum layaknya pria. Sejak tahun 2009 hingga hari ini, mereka gigih dan giat melakukan unjuk rasa menuntut kesamaan hak mereka dengan cara berparade tanpa mengenakan pakaian penutup dada.



Comments

Popular posts from this blog

10 Kata Makian Paling Populer di Dunia : Sejarah & Asal Usulnya

Film "Found Footage"... Apakah Beneran?

10 Video Klip Paling Vulgar dan "Berani"