10 Varian Burger Paling Ekstrim dan Gila di Dunia ...

Jika pada artikel sebelumnya (klik di sini untuk membaca artikel tersebut) saya sudah menuliskan 10 French Fries terenak di dunia, maka kini saya akan menyajikan informasi "rekan" French Fries (Burger) dan saya akan pilihkan 10 Varian Burger Paling Ekstrim dan Tergila di Dunia ....

Burger adalah salah satu bentuk roti isi (selain Sandwich dan Hot Dog) khas Amerika Serikat yang sangat populer di dunia. Berbeda dengan jenis roti isi lain, Burger merupakan roti bulat yang biasanya diisi daging ham, keju, daun sla, irisan tomat, dan keju. Untuk menambah rasa, biasanya ditambahkan saos mayo, saos tomat, serta saos sambal (ada juga orang menambahkan bawang goreng sebagai penambah rasa).

Menikmati Burger yang isinya itu-itu saja, kadang bosan juga. Karena itu, ada beberapa restoran Burger yang menawarkan varian burger yang terbilang unik, sangat ekstrim, dan ... GILA....!!!! Ya, selain sebagai jati diri, Varian Burger yang unik itu dapat menjadi alternatif cita rasa burger yang akan membuat siapapun tergoda untuk mencobanya.

Dari sekian banyak varian "gila" yang pernah dibuat, berikut ini adalah 10 Varian Burger Paling Ekstrim dan Paling Gila yang pernah dibuat. Selain diakui banyak orang sebagai Varian Burger paling lezat, konten Burger ini juga "sangat padat", sehingga - dipastikan tidak ada seorang pun bisa menghabiskannya sendirian (meski ukuran Burger tersebut tidak besar-besar amat....). Kalau pun dipaksakan, siap-siap saja muntah ....


1. THE SUPER STACK BURGER
The Vortex adalah salah satu restoran yang cukup populer di Atlanta, Amerika Serikat. Berdiri sejak tahun 1990, restoran ini menyajikan banyak varian menu yang cukup "menggoda iman". Dan menu favorit mereka - yang juga menjadi ciri khas restoran ini - adalah "Coronary Bypass Burgers" atau dikenal juga dengan nama "The Super Stack Burger". 

The Super Stack Burger diperkenalkan pertama kali saat restoran ini buka. Burger ini terdiri dari 14 irisan keju, tiga daging Patties (daging sapi cincang yang dibakar), tiga telur mata sapi goreng, dan 10 iris daging sapi asap. Kesemuanya diapit roti di ujung atas dan bawahnya, lalu disusun seperti tumpukan balok. Di tengah roti, diberi tusukan bambu yang agar roti tersebut bisa berdiri tegak. Burger ini disajikan dengan kentang goreng. Siapapun yang memakan burger ini, dipastikan akan sangat kenyang sekali.



2. CARNIVORGASM
Selain "The Super Stack Burgers", The Vortex juga punya menu lain yang tidak kalau "edan" dan menantang : Carnivorgasm. Dari penampilannya, sebenarnya Carnivorgasm terbilang sedikit "menjijikkan". Meski demikian, jangan remehkan rasanya !!! Burger jenis ini adalah burger paling maut yang dipastikan akan dapat membuat Anda kenyang luar biasa, meski ukuran burgernya tidak besar.

Carnivorgasm adalah burger dengan isi yang terbilang sangat "dasyat" : Sesame Bun (roti Burger berbentuk bulat dengan toping biji wijen di atasnya) diisi dengan dua daging burger daging sirloin giling yang tebal, dua potong daging kalkun, dua iris daging asap, dua potong daging ham, dua potong Patties, potongan keju Cheddar tebal, dan Keju Whiskey Pimento beraroma sedap yang tajam. Bagi Anda yang sedang berdiet, Carnovorgasm adalah musuh yang harus Anda hindari, karena akan menghancurkan program diet yang sudah Anda jalankan selama setahun.



3. FRIED ICE CREAM BURGER
Meski merupakan inovasi burger yang sangat unik, bagi sebagian orang, penampilan dan rasanya terbilang cukup "aneh". Walau begitu, tetap saja burger ini diminati banyak orang, terutama penduduk Florida, Amerika Serikat.

Tidak jelas siapa yang menciptakan kreasi burger ini. Fried Ice Cream Burger banyak ditemukan di Florida State Fair - ajang hiburan rakyat di Florida yang berlangsung sejak tahun 1904, dan dicetuskan oleh Presiden Theodore Roosevelt - dan menjadi jajanan yang cukup banyak dicari oleh masyarakat. Sesuai namanya, Burger ini menggunakan Burger Pan yang diisi Es Krim Goreng, Keju cair, daun sla, dan potongan bawang merah. Bentuknya aneh. Rasanya pun mungkin "gak nyambung". Tapi banyak yang suka....



4. FLEURBURGER 5000
Mungkin burger ini bisa dikatakan burger termahal di dunia, karena dijual dengan harga US$ 5,000 (Rp 65 juta...!!!). Ya, bukan bohongan. Burger ini memang ada dan menjadi menu khas Restoran Fleur yang terletak di Las Vegas, San Fransisco, dan Beijing.

Mahalnya burger ini lantaran Pattie yang digunakan berbahan daging Sapi Angus. Angus adalah sapi berkualitas terbaik dan paling utama di dunia, sehingga sangat wajar jika harganya sangat mahal. Selain itu, burger ini juga diberi isian Saus Black Truffle, dengan irisan Truffle dan Foie Gras. Selain itu, Burger ini dinikmati dan disajikan dengan sebotol anggur Vintage Petrus. Wajar saja jika harganya semahal itu.



5. THE MUDDY PIG
Di North Park, San Diego, terdapat restoran bernama Crazee Burger yang didedikasikan bagi para penggemar burger dengan cita-rasa yang tidak umum. Restoran itu menyajikan banyak varian burger yang tidak umum (jika tidak mau dibilang "memuakkan"). Salah satu yang terkenal adalah The Muddy Pig.

The Muddy Pig merupakan burger dengan isi daging babi bakar yang tebal, daun sla, irisan tomat, serta... Nutella !! Ya, Anda tidak salah baca. Nutella - saus coklat dan kacang - disemir di atas Burger Bun. Dan jadilah : Babi yang berkubang dalam Lumpur (The Muddy Pig).



6. RAMEN BURGER
Ini adalah varian Burger paling aneh yang pernah saya lihat. Ramen Burger merupakan perpaduan antara ramen dan burger. Adalah Chef Keizo Shimamoto yang menciptakan burger jenis ini, dan Ramen Burger dijual di restoran miliknya, Smorgasburg, yang terletak di Brooklyn, Amerika Serikat.

Sesuai namanya, maka burger ini menggunakan bahan ramen yang akan digunakan sebagai pengganti Burger Bun. Ramen tersebut tidak digoreng kering layaknya Ifu-Mie (mie goreng kering ala Tiongkok) tapi dimasak setengah matang sehingga masih agak keras agar mudah dibentuk bulat. Sebagai isiannya, diberikan telur mata sapi goreng, 2 daging Patties yang tebal, sawi rebus, dan saus tomat. Ramen Burger menawarkan sensasi makan burger yang unik dan berbeda.



7. THE ORIGINAL DB BURGER
Pernahkah Anda membayarkan makan Burger dengan isi Bakso bulat? Memang terkesan tidak lazim, tapi percayalah : ada yang menjual Burger ini.

Adalah Restoran DB Bistro yang terletak di New York dan Miami, yang menawarkan burger tidak umum yang mereka sebut "The Original db Burger". Produk ciri khas restoran ini adalah Burger dengan isian Bakso. Tentu saja bakso ini bukan sembarang bakso. Bagian luar bakso terbuat dari daging sirloin cincang. Sedangkan bagian dalamnya diisi dengan daging rusuk, Foie Gras, dan Black Truffles. Burger super padat ini benar-benar menyajikan rasa yang luar biasa nikmat ....!!!



8. SHRIMP AND GRITS STUFFED BURGER
Jika biasanya Burger selalu menggunakan daging sapi untuk bahan Patties,maka burger ini menggunakan Patties yang terbuat dari Daging Udang. Produk Restoran The Nook yang terletak di Atlanta, Amerika Serikat ini menawarkan menu burger yang memang lain daripada yang lain, karena menggunakan bahan olahan laut. Dan Burger ini adalah produk andalan mereka.

Shrimp and Grits Stuffed Burger merupakan Burger yang berisi Patties yang terbuat dari Udang Tumis cincang yang dipadatkan, Sosis Andouille, Keju Gouda, Tomat Asap, dan Saus Beurre Blanc. Hmm... kedengarannya sangat classy ya?



9. PEANUT BUTTER AND JELLOUSY BURGER
Jika burger di atas kedengarannya masih "standar-standar" saja, maka mungkin burger jenis ini dapat mengenyitkan kening Anda. Restoran Slater's 50/50 yang berlokasi di California adalah restoran yang terkenal karena burger-nya yang unik. Produk andalan mereka adalah Peanut Butter and Jellousy Burger.

Produk ini mengusung konteks Burger yang sangat jauh dari Burger Tradisional pada umumnya, karena menggunakan Jelly dan saos kacang. Ya, Saus Kacang (Peanut Butter) adalah saus favorit penduduk Amerika Serikat. Begitu juga dengan Jelly yang merupakan makanan sehat kaya serat favorit orang Amerika Serikat. Tapi apa rasanya jika kedua komponen itu dipadukan dalam Burger?

Burger ini menggunakan Burger Bun rasa Madu dengan isi Saus Kacang, Jelly rasa Strawberry, dan Patties yang terbuat dari daging asap. Rasa asin-manis yang terpadu dalam burger ini mungkin sedikit tidak lazim untuk lidah orang Asia. Entah kalau orang Amerika ...



10.CANNED CHEESEBURGER
Baru-baru ini saya menemukan ada Cheeseburger yang dijual dalam bentuk kalengan. Ya, burger aneh ini benar-benar ada dan dijual di Swedia. Adalah perusahaan peralatan outdoor negara tersebut bernama Trekking Mahlzeiten (Trek n Eat) yang merilis produk ini. Tujuannya untuk mempermudah pecinta alam - yang kelaparan di tengah hutan - mendapatkan makanan instan, khususnya bagi pecinta Burger.

Canned Cheeseburger merupakan Burger dengan isi keju (layaknya Cheeseburger yang dijual pada umumnya). Yang membedakan Canned Cheeseburger dengan Cheeseburger umum adalah tidak adanya tambahan saus mayo, maupun irisan tomat segar. Ya, lumayanlah... daripada kelaparan....


Comments

Popular posts from this blog

10 Kata Makian Paling Populer di Dunia : Sejarah & Asal Usulnya

Film "Found Footage"... Apakah Beneran?

10 Video Klip Paling Vulgar dan "Berani"